Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Keunggulan Kamera Printer dari Polaroid

Canon melalui PT Datascrip baru saja meluncurkan sebuah kamera yang dapat langsung mencetak foto yang diabadikan pengguna kamera.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  15:21 WIB
Kamera Canon iNSPiC. - Datascript
Kamera Canon iNSPiC. - Datascript

Bisnis.com, JAKARTA — Canon melalui PT Datascrip baru saja meluncurkan sebuah kamera yang dapat langsung mencetak foto yang diabadikan pengguna kamera.

iNSPiC mengadopsi ide dari kamera-kamera Polaroid, sehingga inti dari kamera ini sama yaitu, mengabadikan momentum dalam waktu instan.

Kemudian apa yang kelebihan iNSPiC? Berikut sejumlah catatan Bisnis.com mengenai kelebihan kamera iNSPiC:

Lebih Kecil

Kamera printer baru Canon memiliki dua model yaitu iNSPiC [S] dan iNSPiC [C], meski memiliki alat printer yang tertempel di kamera, namun iNSPiC ternyata cukup untuk ditaruh di saku celana.

Diketahui untuk model iNSPiC (S) memiliki dimensi 121x80.3x21.5m dan  berat 188g.

Selain itu, karena ukuran kamera printer tersebut kecil maka foto yang dihasilkan juga kecil. Ada dua ukuran foto untuk dicetak yaitu 2x3 inci dan 2x2 inci. Pengguna bisa memilih ukuran langsung dari iNSPiC.

Teknologi Zink [Zero Ink]

Kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi Zink yang membuat gambar sempurna dan tahan lama.

Datascrip mengklaim teknologi tersebut membuat film tidak mudah terbakar dan tidak perlu dikipas-kipas untuk melihat hasil jepretan.

Selain itu, foto yang dihasilkan juga relatif tahan terhadap sinar matahari. Pantangannya hanya  jangan sampai kena air saja.

Datascrip menyediakan kertas foto berukuran 2x3 inci Zink Photo Paper tipe ZP -2030-20. Kertas foto ini dijual seharga Rp 160 ribuan per kemasan yang berisi 20 kertas foto.

Warna Menarik

iNSPiC memiliki variasi warna yang menarik, misalnya untuk Series S, warna yang disajikan antara lain Pearl White, Matte Black dan Rose Gold. Series S juga dilengkapi dengan resolusi kamera 8 megapiksel.

Adapun, untuk iNSPiC [C] warna pilihannya antara lain Bubble Gum Pink, Bumble Bee Yellow dan Seaside Blue, dengan resolusi kamera 5 megapiksel.

Meski memiiliki sejumlah keunggulan, sayangnya resolusi kamera keduanya sangat kecil, sehingga kamu jangan berharap untuk menggunakan kamera ini untuk aktifitas foto professional. Dengan resolusi sebesar 5 mp dan 8 mp, hal yang paling mungkin dilakukan adalah swafoto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kamera
Editor : Wike Dita Herlinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top