GADGET BARU: Kenalan dengan 6 Gawai High End MSI

Rahmad Fauzan
Selasa, 23 Juli 2019 | 08:49 WIB
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA -- Micro-Star International Co. Ltd. (MSI) selaku perusahaan teknologi komputasi global,  siap meluncurkan enam produk terbaru yang terdiri atas empat notebook dan dua komponen di pasar Indonesia. 

Keenam produk tersebut mencakup empat laptop seri GT76 Titan, GE65 Raider, GS75 Stealth, dan dua komponen MSI Prestige 15, MSI X570  Motherboard, dan MSI VGA Card Navi.

Jerry Lu, Country Manager, MSI, mengatakan keenam produk tersebut dihadirkan di Indonesia khusus untuk mendukung aktivitas gaming, bisnis, dan gaya hidup di Indonesia, serta menargetkan konsumen di segmen high end.

“Keenam produk MSI dari divisi Notebook dan Komponen diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dari para konsumen, terutama yang menggeluti gaming atau yang menginginkan perangkat dengan performa andal untuk mendukung kreativitas mereka," ujarnya, Senin (22/7/2019).

Produk pertama yang diluncurkan adalah MSI GT76 Titan. Laptop ini merupakan salah satu seri TItan yang dinilai paling ekstrim yang pernah dibuat. Dari segi desain, MSI GT76 TItan terinspirasi dari mobil eksotis Longtail, dengan lapisan alumunium yang aerodinamis, dan bodywork serat karbon.

Untuk masalah tenaga, laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core i9 Generasi ke-9 serta dilengkapi dengan teknologi Ray Tracing real-time yang berfungsi meningkatkan pengalaman bermain para gamer.

Performa yang tinggi karena dukungan Intel Core i9 yang dimiliki oleh MSI GT76 Titan juga dilengkapi dengan Cooler Boost Titan yang memiliki empat kipas dan 11 heat pipe sehingga dapat meningkatkan aliran udara hingga 2,25 kali.

Produk berikutnya yang tidak kalah canggih adalah MSI GE65 Raider. Laptop ini merupakan paduan sempurna antara estetika dan kekuatan.

Dengan layar 240Hz yang dibingkai dengan bezel setipis 5,5mm membuat laptop ini dapat ditaruh di dalam kerangka yang 11% lebih kecil dibandingkan dengan laptop berukuran sama pada umumnya.


Dirancang khusus untuk segmen high endMSI GE65 Raider dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat memaksimalkan pengalaman pengguna dalam bermain gim, termasuk di antaranya adalah Cooler Boost 5, kibor per-key RGB oleh SteelSeries, serta Giant Speaker.


Selanjutnya, MSI juga meluncurkan MSI GS75 Stealth, yang memiliki desain elegan dan dinamis.

Adapun, GS75 Stealth memiliki keunggulan dari segi bobot serta tingkat ketipisan.


Berbeda dari generasi sebelumnya, laptop ini memiliki luas permukaan touchpad yang lebih besar 35% dari laptop pada umumnya, serta dilengkapi dengan sistem Ray Tracing.

Untuk masalah prosesor, MSI GS75 Stealth ditenagai oleh Intel Core Generasi Ke-9, kartu grafis, dan NVIDIA GeForce RTX 2080 Max-Q.

Selain itu, untuk mengatasi masalah suhu laptop, maka MSI GS75 Stealth juga dilengkapi dengan Cooler Boost Trinity+ beserta tiga kipas dan 47 bilah yang menjamin kestabilan suhu ketika laptop ini sedang digunakan secara intensif.


TIdak kalah dari MSI GS75 Stealth, varian laptop MSI terbaru lainnya, yakni MSI Prestige 15, juga dirancang untuk kebutuhan yang tidak kalah pentingnya. Adapun, laptop ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan konten kreator.

Dalam proses perancangannya, MSI bekerja sama dengan Discovery Channel. Perancangan kebutuhan-kebutuhan konten kreator di dalam laptop ini melibatkan beberapa pihak dari Discovery Channel, antara lain fotografer, videografer, traveler, dan desainer grafis.

Selain itu, MSI Prestige 15 dipercantik dengan model yang estetik, portabilitas yang mutlak, masa guna baterai yang awet hingga 16 jam, bobot laptop 1,6kg, ketebalan 15,9mm, dan sensor fingerprint yang dapat meningkatkan keamanan atas data pribadi penggunanya.

Jika dilihat dari spesifikasinya, maka keempat laptop tersebut di atas sepertinya sudah siap untuk mengakomodasi kebutuhan para gamer dan konten kreator di Tanah Air.


Produk lain yang tidak boleh dilewatkan pembahasannya adalah komponen. Dalam peluncurannya kali ini, MSI menghadirkan  MSI X570 Motherboard. 

Motherboard ini dibuat untuk mendukung solusi Lightning Gen 4 terbaru, termasuk slot PCIe dan M.2 untuk bandwidth 64GB/s.
Selain itu, salah satu fitur baru MSI, yakni Frozr Heatsink mampu mengintegrasikan antara heatsink dan kipas diperbantukan dengan bantalan bola ganda untuk daya tahan yang lebih baik.


MSI X570 Motherboard juga dikombinasikan dengan teknologi Propeller Blade untuk menghasilkan lebih banyak aliran udara dan tingkat kebisingan yang rendah, serta Teknologi Zero Frozr untuk menyesuaikan kecepatan kipas secara otomatis untuk suhu cipset.

Tidak hanya berhenti di situ, Motherboard ini jega menerapkan desain daya digital IR dan konstruksi PCB tingkat servcer guna memastikan daya yang akurat, tidak terdistorsi, dan efektivitas transfer sinyal yang lebih baik.

Sebagai tambahan, terdapat beberapa model dari Motherboard X570 yang masuk ke Indonesia, antara lain MEG X570 Godlike, Prestige X570 Creation, MEG X570 Gaming Pro Carbon Wifi, MPG X570 Gaming Edge Wifi, MPG X570 Gaming Plus, dan X570-A Pro.
Produk terakhir yang diluncurkan oleh MSI di Indonesia adalah komponen kartu grafis Navi, yakni MSI VGA card NAVI.

Kartu grafis ini dibuat memiliki basis AMD Radeon RX 5700 dan 5700 XT. Kedua kartu grafis ini memiliki kecepatan standar 1.650MHz yang dapat di-overlock hingga 1.905MHz.
Meski demikian, para gamer dan konten kreator di Tanah Air tampaknya harus bersabar terkait dengan harga yang bakal dibanderol MSI terhadap keenam produk andalannya.

Pasalnya, MSI belum dapat menentukan harga karena sampai dengan saat ini produk-produk tersebut belum mendarat di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper