Jelang Tahun Ajaran Baru, Ruangguru dan Samsung Rilis Tablet dengan Aplikasi Pendidikan

Ruangguru, aplikasi pendidikan terkemuka di Indonesia mengumumkan kolaborasi sinergisnya bersama Samsung Electronics Indonesia.
Eva Rianti
Eva Rianti - Bisnis.com 05 Juli 2019  |  19:49 WIB
Jelang Tahun Ajaran Baru, Ruangguru dan Samsung Rilis Tablet dengan Aplikasi Pendidikan
Vice President Brand & Communications Telkomsel Nirwan Lesmana (dari kiri) berpose dengan Vice President Prepaid Marketing Rini Novitriyanti, CEO & Co Founder Ruangguru Belva Devara, dan CPO & Co Founder Iman usman. - JIBI/Endang Muchtar
 
Bisnis.com, JAKARTA -- Ruangguru, aplikasi pendidikan terkemuka di Indonesia mengumumkan kolaborasi sinergisnya bersama Samsung Electronics Indonesia.
 
Setiap pembelian produk Samsung Galaxy Tab A with S Pen di gerai resmi Samsung, pengguna dapat langsung mengakses ruang belajar bebas biaya di aplikasi Ruangguru. 
 
Tersedia ribuan video belajar beranimasi, latihan soal, dan rangkuman berbentuk infografis dalam misi belajar yang telah dirancang khusus untuk semua pelajaran di semua jenjang mulai dari kelas 1 SD - 12 SMA sesuai dengan kurikulum nasional (KTSP, K13 dan K13 Revisi).
 
CEO dan Pendiri Ruangguru Belva Devara mengatakan, Ruangguru selalu melakukan inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses konten pendidikan yang berkualitas dan membuat belajar menjadi menyenangkan. 
 
"Kami berharap hadirnya aplikasi Ruangguru di dalam tablet Samsung ini bisa menjadi medium pendukung pembelajaran bagi para siswa di tahun ajaran baru," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (5/7/2019). 
 
Dia mengungkapkan, selain mendapatkan paket ruangbelajar, pengguna juga dapat menikmati fitur lain, seperti tryout gratis setiap UTS, UAS, UN, dan webinar spesial pembahasan soal pelajaran. 
 
Jelang tahun ajaran baru ini, Ruangguru juga memperkenalkan fitur terbaru yang membuat pengalaman belajar menjadi berbeda dari biasanya. Misalnya, rekomendasi soal.
 
Pada fitur tersebut, sistem akan menganalisis kelemahan pengguna pada sub topik tertentu. Lalu, akan direkomendasikan video belajar mana yang perlu ditonton.
 
 
Adapun layanan lain yang tersedia di aplikasi Ruangguru selain ruangbelajar adalah ruangles, digitalbootcamp, ruanglesonline serta tryout gratis ruanguji.
 
Dalam kesempatan yang sama, Selvia Gofar selaku Senior Product Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa bermitra dengan Ruangguru merupakan salah satu dari perwujudan visinya untuk membuat masyarakat bisa melakukan lebih banyak hal dan menjadi lebih maju dengan bantuan inovasi.
 
"Kami memahami teknologi telah menjadi bagian dari keseharian generasi muda Indonesia. Kami berharap hadirnya aplikasi Ruangguru dalam rangkaian Samsung Galaxy Tab dapat membuat belajar menjadi lebih menarik dan mereka semakin terinspirasi untuk terus mengembangkan kompetensi diri,” ujarnya. 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pendidikan

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top