5 Terpopuler Teknologi, Melindungi Aset Perusahaan dari Cryptojacking dan Ini Tips Mengetahui Ponsel Black Market atau Bukan

Meningkatnya jumlah malware berbahaya, memanfaatkan hasil curian dari NSA, yang membahayakan jaringan internet perusahaan menjadi beritat terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Selasa (2/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 02 Juli 2019  |  18:03 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Melindungi Aset Perusahaan dari Cryptojacking dan Ini Tips Mengetahui Ponsel Black Market atau Bukan
Ilustrasi - Reuters - Edgar Su

1. Melindungi Aset Perusahaan dari Cryptojacking

Seberapa amankah jaringan Anda dari upaya cryptojacking? Sebaiknya Anda periksa kembali karena bisa saja jaringan perusahaan Anda ternyata menghasilkan uang untuk pihak yang tidak bertanggung jawab.

Artikel yang baru saja dirilis TechCrunch mengutip sebuah studi menunjukkan terjadinya peningkatan jumlah malware atau perangkat lunak berbahaya yang memanfaatkan hasil curian dari National Security Agency (NSA) untuk membahayakan jaringan internet perusahaan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Akademi Digital Kemenkominfo di UI Diikuti 580 Talenta

Kementerian Komunikasi dan Informatika berkerjasama dengan Universitas Indonesia menggelar pelatihan Fresh Graduate Academy (FGA) yang diikuti oleh 580 Talenta. Rencananya program ini akan berlangsung selama 2 bulan.

Diketahui, FGA merupakan satu dari empat program pemerintah dalam Digital Talent Scholarship (DTS) 2019. Selain FGA, program lainnya adalah Coding Teacher Academy (CTA), Vocational School Graduate Academy (VSGA), dan Online Academy (OA).

Baca selengkapnya di sini.

3. Aplikasi E-Commerce Makin Populer, Mayoritas Hanya Window Shopping

Liftoff, sebuah platform unggulan di bidang pemasaran dan penargetan ulang aplikasi seluler, bekerja sama dengan Adjust, perusahaan yang bergerak di bidang pengukuran seluler (mobile measurement) dan pencegahan kecurangan (fraud prevention) merilis Laporan Aplikasi Belanja Seluler 2019.

Laporan tersebut memaparkan analisis mendalam tentang perilaku berbelanja orang Indonesia melalui aplikasi seluler, yang menunjukkan bahwa semakin meningkatnya kenyamanan dalam berbelanja dapat membantu mendorong pengguna untuk berbelanja melalui aplikasi tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

4. Startup yang Raih Funding Semester I/2019

Perusahaan fintech atau teknologi finansial masih menjadi magnet investor. Pada semester I/2019, kesepakatan pendanaan terbanyak diumumkan oleh perusahaan fintech.

Berdasarkan catatan Bisnis, dari total 29 pendanaan yang mengalir ke perusahaan rintisan di sepanjang semester I/2019, empat di antaranya dikucurkan ke perusahaan teknologi finansial, tiga di antaranya ke perusahaan rintisan bidang pemasaran.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ini Tips Mengetahui Ponsel Black Market atau Bukan

Pemerintah tengah menggodok regulasi untuk menghentikan peredaran ponsel ilegal atau black market di Indonesia.

Lalu bagaimana cara mengetahui ponsel legal atau ilegal? Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
korporasi, universitas indonesia, e-commerce, StartUp, imei, kemkominfo

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top