Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Spotify Bakal Sajikan Konten Podcast Obama

Mantan Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama dan istri Michelle Obama memasuki bisnis podcast dengan mengumumkan kemitraan multi tahun dengan layanan Spotify untuk memproduksi serangkaian konten eksklusif.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 07 Juni 2019  |  14:09 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama melambaikan tangan saat mengunjungi Candi Borobudur, di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (28/6). - Antara/Anis Efizudin
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama melambaikan tangan saat mengunjungi Candi Borobudur, di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (28/6). - Antara/Anis Efizudin

Bisnis.com, JAKARTA— Mantan Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama dan istri Michelle Obama memasuki bisnis podcast dengan mengumumkan kemitraan multi tahun dengan layanan Spotify untuk memproduksi serangkaian konten eksklusif.

Dalam keterangan resmi bersama yang dilansir melalui Reuters, Jumat (7/6/2019), Spotify dan Higher Ground, perusahaan produksi milik Obama, akan mengembangkan, memproduksi, dan meminjamkan suara mereka untuk menjadi podcast yang terdistribusi ke seluruh dunia.

Pengumuman tersebut menyusul perjanjian multi tahun yang sebelumnya diteken antara Higher Ground dan Netflix pada 2018. Obama dan istrinya akan memproduksi film, dokumenter, dan seri lainnya.

Seperti diketahui, Spotify Technology SA merupakan layanan musik streaming terbesar di dunia. Saat ini, jumlah pengguna aktif tercatat mencapai 217 juta.

Jumlah orang Amerika yang mendengarkan podcast melonjak 35% dalam tiga tahun terakhir. Hal itu sejalan dengan perkembangan konten menurut sebuah studi yang dirilisi oleh Statista.com pada 2018.

Pada 2018, Spotify telah membeli tiga perusahaan podcast. Jumlah dan yang disiapkan untuk akuisisi podcast sepanjang tahun ini hingga US$500 juta.

Obama mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa podcast menawarkan kesempatan luar biasa untuk mendorong dialog produktif, membuat orang tersenyum, dan membuat orang berpikir. Dengan demikian, diharapkan membuat orang menjadi lebih dekat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obama Spotify
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top