Tokopedia Incar 280 Juta Kunjungan Selama Semarak Ramadan Ekstra

Jumlah kunjungan dalam semalam tersebut melebihi jumlah penduduk Indonesia.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  19:03 WIB
Tokopedia Incar 280 Juta Kunjungan Selama Semarak Ramadan Ekstra
Dari kiri, Cinta Laura Kiehl, Raisa, dan Atta Halilintar dalam konferensi pers Tokopedia Semarak Ramadan Ekstra pada Kamis (16/5/2019). - Bisnis/Deandra Syarizka

Bisnis.com, JAKARTA — PT Tokopedia, perusahaan teknologi dan dagang-el, mengincar 280 juta kunjungan pada malam perayaan Semarak Ramadan Ekstra 2019.

VP of Merchants Tokopedia Inna Chandika menyatakan, pada tahun lalu jumlah kunjungan Tokopedia pada puncak program Ramadan Ekstra mencapai 73 juta kunjungan atau setara dengan 13 kali jumlah penduduk Singapura.  Jumlah transaksi tersebut setara dengan total transaksi dalam 5 tahun pertama Tokopedia beroperasi.

"Tahun lalu jumlah kunjungannya 13 kali penduduk Singapura.  Tahun ini mudah-mudahan bisa 50 kali dari jumlah masyarakat Singapura, " ujarnya, Kamis (16/5). 

Pada tahun keduanya,  program Ramadan Ekstra hadir dengan inovasi digital yang mengintegrasikan teknologi mobile,  siaran televisi dan interaksi langsung melalui hiburan interaktif seperti Tap-Tap Mantap dan Tokopedia Play. 

Sederet artis papan atas turut memeriahkan acara yang disiarkan langsung di empat stasiun televisi ini,  antara lain, para pemain Running Man dari Korea Selatan,  Sheila On 7, Raisa,  Judika, serta kalangan artis dan selebgram lainnya yang menjadi ikon Tokopedia ByMe seperti Cinta Laura Kiehl dan Atta Halilintar.  

Inna memprediksi, fesyen muslim masih menjadi produk yang paling laris di platform marketplace Tokopedia pada tahun ini.  Adapun pada tahun lalu, produk lainnya yang juga laris terjual saat Ramadan Ekstra adalah kurma. 

"Gadget juga tumbuh, tapi bukan yang paling besar (kontribusinya).  Dengan adanya Tokopedia ByMe, akan ada banyak produk lifestyle yang terjual di Tokopedia," ujarnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
e-commerce, tokopedia

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top