Perluas Pasar, Traveloka Ekspansi ke Australia

Rayful Mudassir
Kamis, 28 Februari 2019 | 06:33 WIB
Travelokaquick/traveloka.com
Travelokaquick/traveloka.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan penyedia layanan tiket dan akomodasi, Traveloka resmi hadir di Australia sebagai agenda teranyar tahun ini. Ekspansi itu disebut mendukung 20 juta kunjungan wisata mancanegara ke Indonesia.

Pengguna di Australia kini dapat mengakses Traveloka lewat website maupun aplikasi dan menggunakan lima fitur yang tersedia yakni pemesanan Tiket Pesawat, Hotel, Paket Tiket Pesawat dan Hotel, Transportasi Bandara, serta Aktivitas dan Rekreasi.

Yady Guitana, Head of Global Partnership Traveloka mengatakan kali ini perusahaannya cukup antusias dapat kembali menambah negara baru di luar Asia Tenggara.

"Secara umum, Australia merupakan negara yang memiliki infrastruktur lebih baik dari sisi koneksi, pembayaran, dan adopsi internet sehingga kami harap kehadiran kami di Australia dapat semakin memperkaya pengalaman hidup pengguna dengan mendapatkan beragam produk travel dan lifestyle dalam satu tempat," katanya melalui rilis yang diterima Bisnis, Rabu (27/2/2019).

Menurutnya, sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia, Traveloka memiliki misi untuk mendukung pemerintah dalam menjaring 20 juta kunjungan wisata mancanegara ke Indonesia pada 2019.

Berdasarkan data Statista.com tahun 2018, Indonesia menempati posisi ke-2 setelah Selandia Baru untuk kunjungan wisatawan Australia. Pada tahun 2018, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan Australia mencapai 1.301.200 kunjungan dan diharapkan dapat naik sebesar 15% menjadi 1.500.000 kunjungan pada tahun ini.

Edy Wardoyo, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran 1, Kementerian Pariwisata Indonesia yang mengatakan target pemerintah dalam menjaring 20 juta wisatawan mancanegara tidak akan bisa tercapai jika tidak bersinergi dengan pemain di industri.

“Pasar Australia sendiri merupakan salah satu pasar pariwisata yang cukup menjanjikan, di mana kunjungan wisman dari Australia ke Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Keputusan Traveloka untuk membuka pasar Australia menjadi sangat penting untuk membantu mempermudah akses serta menjawab kebutuhan perjalanan pengguna yang beragam," ujarnnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan kunci pariwisata adalah 3A yaitu Akses, Amenitas, dan Atraksi. Menurutnya, Traveloka telah menyediakan beragam pilihan produk yang terdiri dari beragam pilihan Transportasi sehingga pengguna dapat mengakses destinasi dengan mudah, Akomodasi sehingga pengguna dapat mendapatkan amenitas yang sesuai dengan pilihannya, dan Atraksi sehingga pengguna dapat mendapatkan kegiatan menarik yang dapat dilakukan di destinasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper