5 Berita Populer Teknologi, Perusahaan Fintech Kesulitan Cari Pekerja Digital dan Ini Cara Hilangkan Jejak di Internet

Kabar bahwa perusahaan fintech kesulitan mencari para pekerja digital menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Selasa (12/2/2019).
Ahmad Rifai | 12 Februari 2019 11:29 WIB
Profil bisnis teknologi finansial di Indonesia. - Bisnis/Radityo Eko

1. Perusahaan Fintech Kesulitan Cari Pekerja Digital

Ketua Harian Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) Mercy Simorangkir menggambarkan, pertumbuhan industri fintech memang melaju sangat pesat secara tahunan.

Akan tetapi seperti perusahaan-perusahaan lain yang berbasis digital, perusahaan fintech juga kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang mumpuni.

Baca selengkapnya di sini.

2. Begini Cara Cicilsewa Dorong Industri Rental Properti

Perusahaan Multifinance Cicilsewa tengah mendorong industri penyewaan properti dengan cara memberikan solusi pembayaran sewa properti secara bulanan.

CEO Cicilsewa, Hendry Oktavianus optimistis solusi pembayaran sewa properti bulanan tersebut dapat membantu penduduk Indonesia untuk mendapatkan hunian yang layak.

Baca selengkapnya di sini.

3. Indosat Ooredoo Klien Korporasi, Siap Dampingi Transformasi Digital

Perusahaan dari berbagai sektor industri dituntut melakukan transformasi digital di tengah fenomena disrupsi akibat kemajuan teknologi dan digitalisasi.

Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo Chris Kanter mengatakan bahwa disrupsi digital berpotensi menyusutkan kinerja perusahaan di Indonesia sehingga perlu diantisipasi.

Baca selengkapnya di sini.

4. Beragam Promo Printer HP dalam Shopee Super Brand Day

Shopee, perusahaan dagang-el asal Singapura, berkolaborasi bersama Hewlett-Packard (HP), perusahaan teknologi yang berbasis di Amerika Serikat, untuk meluncurkan Super Brand Day.

Christin Djuarto, Direktur Shopee Indonesia menjelaskan dalam Super Brand Day kali ini, pengguna bisa mendapatkan ragam produk HP mulai dari laptop hingga aksesori gim yang ditawarkan dalam promo khusus.

Baca selengkapnya di sini.

5. Mencoba Private Mode untuk "Hilang" di Internet

Secara umum, ketika kita menelusuri web, kita akan meninggalkan berbagai jejak yang disimpan oleh peramban ke dalam media penyimpanan di komputer atau ponsel.

Semua jejak ini tentunya tidak masalah bila hanya Anda sendiri yang punya akses ke peranti atau peramban. Tetapi orang lain yang punya akses, baik legal maupun ilegal, juga bisa mengetahui atau bahkan mencuri data dari jejak digital tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

Tag : properti, internet, indosat, hp, fintech, shopee
Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top