Redmi Android Go Bakal Jadi Smartphone Xiaomi Termurah?

Vendor smartphone ternama China, Xiaomi, dikabarkan telah mendaftarkan ponsel pertama yang menjalankan sistem operasi Android Go, Redmi Go. Kabarnya, smartphone tersebut bakal menjadi yang termurah dari Xiaomi.
Chelin Indra Sushmita | 24 Desember 2018 04:25 WIB
Ilustrasi ponsel Xiaomi (Pictagram)

Bisnis.com, SOLO – Vendor smartphone ternama China, Xiaomi, dikabarkan telah mendaftarkan ponsel pertama yang menjalankan sistem operasi Android Go. Nama smartphone model terbaru itu disesuaikan dengan sistem operasi yang dijalankan, yakni Redmi Go.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (23/12/2018), ponsel dengan nomor seri M1903CGG dari Xiaomi telah mendapat sertifikasi dari tiga negara mulai dari IMDA (Singapura), FCC (Amerika Serikat), dan EEC (Rusia).

Hal ini memperlihatkan Xiaomi terlihat menjadikan tiga negara itu sebagai target pasar smartphone Android Go perdana.

Kabarnya, smartphone terbaru Redmi Go bakal menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie Go Edition. Namun, kapasitas RAM ponsel ini sangat minim, yakni hanya 1 GB dengan memori internal 8 GB. Menariknya, ponsel ini memiliki fitur dual SIM dengan layar berukuran 6 inci.

Melihat rendahnya spesifikasi, sejumlah pengamat teknologi memperkirakan ponsel Android Go dari Xiaomi dibanderol sangat murah.

Adapun perkiraan harganya sekitarRp600.000-an. Jika prediksi itu benar, maka Redmi Go bakal menjadi smartphone termurah dari Xiaomi.

Tag : casablanca
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top