Cloud Computing: Zettagrid Buka Data Center Kedua di Indonesia

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 15 November 2018 | 16:30 WIB
Komputasi awan/Istimewa
Komputasi awan/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Penyedia layanan cloud computing Zettagrid membuka data center kedua yang berlokasi di Cibitung Jawa Barat. Pembukaan data senter  kedua ini sejalan dengan tingginya kebutuhan konsumen terhadap cloud di Indonesia.

Chief Operating Officer Zettagrid Nicholas Power mengungkapkan data center tersebut menggunakan platform Global Data Center milik Equinix, Jakarta IBX Data Center, atau lebih dikenal dengan nama JK1.

Menurutnya, kemitraan itu memungkinkan pelanggan Zettagrid menggunakan dan mengakses layanan cloud mulai dari compute, back up dan disaster recovery yang didukung oleh kualitas Equinix.

"Zettagrid sangat senang bisa menawarkan produk dan solusi layanan cloud ke pasar Indonesia, dengan produk dan layanan yang telah teruji dan menerima berbagai penghargaan. Ditambah lagi dengan adanya dukungan reliability dan service uptime yang diberikan Equinix," tuturnya, Kamis (15/11/2018).

Nicholas memaparkan pihaknya akan serius menggarap pasar cloud Asia Pacific melalui dibukanya data center kedua dalam kurun waktu kurang dari 18 bulan tersebut.

Dia optimistis data center kedua Zettagrid itu dapat meningkatkan service uptime untuk solusi dan layanan cloud Zettagrid.

Selain itu data center tersebut sudah bersertifikasi Tier IV, dengan jaminan ketersediaan layanan (SLA) 99,99% atau hanya 5 menit downtime dalam satu tahun.
 
"Tingkat adopsi produk-produk cloud dari Zettagrid sangat tinggi di pasar Indonesia, beberapa di antaranya yang paling banyak diminati adalah solusi back up dan disaster recovery,”  katanya.
 
Sementara itu, Country Manager Zettagrid Indonesia Reza Kertadjaja mengungkapkan peluasan layanan operasi cloud Zettagrid melalui data center kedua itu juga memungkinkan pelanggan dan mitra mendapat Service Level Agreement dengan standar tinggi dan ketat sejalan dengan keamanan dan pelindungan data pelanggan.

Dia optimistis melalui data center itu, pemulihan data pelaku bisnis dapat ditingkatkan untuk mendukung terpenuhinya 100% uptime melalui solusi clod backup dan disaster recovery Zettagrid.
 
"Terhubung dengan DCI Cloud Connect, maka pelanggan akan mendapatkan pengalaman menggunakan layanan cloud yang stabil, otomatis, terprediksi serta real-time provisioning yang berjalan pada public Internet," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper