Akhirnya, WhatsApp akan Mendukung Stiker

Setelah menunggu lama, akhirnya WhatsApp akan mendukung fitur stiker. Fitur stiker ini akan berangsur-angsur diperkenalkan kepada pengguna WhatsApp dalam minggu-minggu mendatang sejak diumumkan tanggal 25 Oktober 2018.
Gombang Nan Cengka | 26 Oktober 2018 20:12 WIB
Stiker WhatsApp - Blog WhatsApp

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp boleh jadi merupakan aplikasi chat paling populer di muka bumi. Tapi aplikasi obrolan milik Facebook ini sampai baru-baru ini belum punya fitur stiker. Padahal stiker sudah ditemukan pada hampir semua aplikasi chat populer lain. Tidak hanya di aplikasi pesaingnya seperti LINE atau Telegram, Facebook Messenger, yang merupakan sesama aplikasi chat dari Facebook, juga sudah memilikinya.

Pada posting blog tertanggal 25 Oktober 2018 WhatsApp mengumumkan bahwa aplikasi tersebut secara resmi akan menyertakan dukungan terhadap stiker. Dukungan ini akan tersedia baik untuk Android dan iOS. Untuk pertama kalinya WhatsApp akan menyertakan paket stiker ciptaan desainer dari WhatsApp dan beberapa desainer lain.

WhatsApp juga akan membuka pintu untuk stiker dari pihak ketiga. Aplikasi ini telah mempublikasikan serangkaian pedoman untuk menciptakan stiker untuk WhatsApp, dan desainer stiker bisa mengunggahnya sebagai aplikasi di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store. Stiker yang diunggah harus berukuran 512x512 piksel, berupa gambar dengan latar belakang transparan, dan berukuran kurang dari 100 kB. Setiap paket stiker juga harus memiliki ikon berukuran 96x96 piksel, dengan ukuran kurang dari 50 kB.

Informasi lengkap tentang publikasi stiker ini bisa dilihat di tanya jawab untuk desainer stiker.

Bila Anda belum menemukan fitur ini di aplikasi WhatsApp Anda, harap bersabar. Fitur stiker ini akan berangsur-angsur diperkenalkan kepada pengguna WhatsApp dalam minggu-minggu mendatang sejak diumumkan akhir Oktober 2018 ini.

Sumber : Blog WhatsApp

Tag : whatsapp
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top