Oppo F9 Dirilis, Bisa Dipesan di Harga Rp4,3 Juta

Dhiany Nadya Utami
Kamis, 23 Agustus 2018 | 18:55 WIB
Oppo F9/Bisnis-Dhiany Nadya Utami
Oppo F9/Bisnis-Dhiany Nadya Utami
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Hanya berselang beberapa hari dari peluncuran di negara tetangga, Oppo memboyong varian terbaru seri F, Oppo F9 ke Tanah Air.

Oppo F9 menawarkan desain layar baru yang bernama Waterdrop Screen 6,3 inci dengan screen to body ratio 90,8% dan aspek rasio layar 19,5:9. Adapun untuk kualitas layarnya resolusi 2.340 x 1.080 piksel yang dilindungi Corning Gorilla Glass 6.

Untuk kamera, seri F memang dikenal dengan kemampuan kamera selfie atau kamera depannya. Oppo F9 mengusung kamera depan 25 MP yang terletak di bagian tengah atas sisi depan ponsel, tepat di ceruk kecil berbentuk ujung tetesan air. Sementara kamera belakang terdapat dwi-kamera yang masing-masing 16 MP dengan bukaan f/1.8 dan 2 MP dengan sensor bokeh.

Sebagai otak ponsel, Oppo membenamkan prosesor Helio P60 dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Teknologi tersebut juga hadir untuk mendukung pengambilan foto selfie lewat fitur AI Beautification 2.1. Untuk sistem operasi Oppo F9 menjalankan Android Oreo 8.1 yang dipadukan dengan Color OS 5.2.

Fitur unggulan lain dari Oppo F9 adalah baterai berkapasitas 3.500 mAh yang support teknologi VOOC Flash Charging lewat porta daya micro-USB. Marketing Plan Oppo Indonesia Suwanto mengatakan kecepatan pengisian daya Oppo dapat mencapai 35% hanya dalam 20 menit.

"Bahkan dalam waktu pengisian 5 menit mampu bertahan untuk menelepon hingga 2 jam," katanya saat acara peluncuran Oppo F9 di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Oppo F9 dapat dibeli secara pra-order dengan harga Rp4.299.000 mulai hari ini lewat kanal-kanal penjualan Oppo. Sementara tersedia varian RAM 4GB/64GB dengan warna Sunrise Red dan Twillight Blue. Sedangkan varian RAM 6GB baru akan meluncur 15 Agustus mendatang dan varian warna Starry Purple menyusul pada 20 Agustus 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper