Galaxy Note 9 Dijual Rp13,49 juta -Rp17,99 juta

Ashari Purwo Adi N
Jumat, 10 Agustus 2018 | 01:41 WIB
Seorang pengunjung sedang mencoba Samsung Galaxy Note 9 seusai peluncuran Samsung Galaxy Note 9 di Barclay Center Brooklyn, New York, Kamis (9/8) waktu setempat.
Seorang pengunjung sedang mencoba Samsung Galaxy Note 9 seusai peluncuran Samsung Galaxy Note 9 di Barclay Center Brooklyn, New York, Kamis (9/8) waktu setempat.
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK—Produsen elektronik PT Samsung Indonesia segera meluncurkan Galaxy Note 9 di Tanah Air.

Jo Semidang, IT & Mobile Marketing PT Samsung Indonesia mengatakan harga Rp13,49 juta untuk seri terendah, Galaxy Note 9 128 gigabyte. “Adapun seri tertinggi dijual Rp17,99 juta untuk seri 512 gigabyte,” katanya disela peluncuran Galaxy Note 9 di Barclay Center Brooklyn, New York, Kamis (9/8) waktu setempat.

Dengan diluncurkannya produk Galaxy Note 9, papar Jo, bakal menguatkan Samsung sebagai penyedia ponsel mewah di Tanah Air.

Komitmen itu, papar Jo, sejalan dengan data dari lembaga riset Growth for Knowledge (GfK) yang secara keseluruhan masih menempatkan Samsung sebagai produsen dengan pangsa pasar mayoritas untuk seuruh platform ponsel.

“Untuk persentase pangsa pasarnya, kami masih akan mengecek lagi. Tapi dengan modal itu, kami akan terus fokus mengisi pasar tersebut,” kata Jo.

Sebelum peluncuran Galaxy Note 9, jelas Jo, Samsung terlebih dulu melihat adanya pertumbuhan pasar dan perkembangan ponsel mewah di Tanah Air. “Dulu pengguna ponsel mewah hanya mengandalkan style atau gaya, tapi sekarang lebih ke performa. Pada segmen ini, ponsel harus maksimal untuk kerja dalam bidang apapun.”

Dari sisi pasar, paparnya, Galaxy Note 9 akan menyasar kelompok usia 30 tahun hingga 40 tahun yang membutuhkan ponsel dengan kemampuan tinggi. Misalnya saat pengguna akan melakukan presentasi, ponsel bisa digunakan untuk bermain game. “Sekarang, worklife orang susah ditebak.”

Menurut Jo, Galaxy Note 9 akan menjadi flagship Samsung dalam memenuhi kebutuhan pada segmen itu. Samsung menyematkan prosesor paling mutakhir dan daya penyimpanan yang bisa mencapai 1 terabyte. “Kami menyediakan kapasitas penyimpanan terpasang 512 gigabyte dan ditambah penyimpanan SD card yang mencapai 512 gigabyte.”

Samsung yakin, kata Jo, Galaxy Note 9 akan menjadi ponsel paling mutakhir yang menggabungkan gaya dan performa. “Kami punya tagline untuk Galaxy Note 9, yaitu Powerful Productivity Powerful Performance. Ini merupakan ekpektasi pengguna top level yang enggan kompromi dengan performa gadgetnya.”

Selengkapnya, ponsel yang merupakan perbaikan dari seri Galaxy S ini mengusung layar Super AMOLED 6,4 inci QHD+ (bukan 6,7 inch-seperti pda naskah sebelumnya) yang juga dilengkapi dua kamera belakang dan satu kamera depan. “Untuk dua kamera belakang, berfungsi sebagai lensa utama dan telephoto.”

Dalam perbaikan fitur dari seri sebelumnya, dua kamera belakang mampu merekam video dengan fitur super slowmotion 960 frame per secon (fps). “Spesifikasi lainnya termasuk baterai yang tahan lama dengan kapasitas 4.000mAh.”

Seperti diketahui, keluarga Galaxy Note selalu bersaing ketat dengan produk besutan Apple, khususnya Iphone seri plus. Sejak pertama kali diluncurkan, Galaxy Note hanya gagal sekali dalam pengelolaan daya, yakni pada seri Galaxy Note 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper