Fujifilm Luncurkan X-T100, Kamera Mirrorless Bergaya Retro

Kamera berukuran mungil ini diklaim mampu menangkap gambar dalam resolusi 14 kali lebih detail dari kamera ponsel pintar berspesifikasi tertinggi.
Demis Rizky Gosta | 28 Mei 2018 15:57 WIB
Kamera mirrorless Fujifilm X-T100 - Demis Rizky Gosta

Bisnis.com, JAKARTA — PT Fujifilm Indonesia meluncurkan kamera mirrorless Fujifilm X-T100 di pasar Indonesia. Produk kamera berukuran mungil ini diklaim mampu menangkap gambar dalam resolusi 14 kali lebih detail dari kamera ponsel pintar berspesifikasi tertinggi.

Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia Noriyuki Kawakubo mengatakan Fujifilm X-T100 adalah hasil dari pengembangan teknologi terbaru yang dilakukan melalui sistem inovasi terbuka (open innovation) yang diterapkan Fujifilm.

Bodi Fujifilm X-T100 dibuat dari rangka aluminium antikarat dengan berat 448 gram. Desain kamera ini memberikan kesan retro yang terinspirasi dari kamera film saku klasik produksi Fujifilm.

Untuk menghasilkan gambar terbaik, Fujifilm melengkapi X-T100 dengan sensor 24,2 MP yang diklaim mampu menghasilkan gambar berukuran 14 kali lebih besar dari kamera smartphone.

Produk ini juga dilengkapi dengan beragam fitur yang memudahkan pengguna tanpa keahlian fotografi untuk menghasilkan foto terbaik. Fitur autofokus X-T100 dipersenjatai dengan komponen detektor gerakan yang sensitif dan algoritme peranti lunak yang bisa mengenali subjek, gambar, dan tingkat pencahayaan ruangan. Hasil jepretan bisa dengan mudah dimodifikasi langsung menggunakan layar X-T100 menggunakan 11 variasi mode simulasi film atau 17 variasi filter ala Instagram.

Bagi pengguna yang ingin menyimpan foto dalam bentuk fisik, X-T100 juga dilengkapi dengan Bluetooth yang dapat terhubung dengan printer Fujifilm Instax SP-3.

General Manager Electronic Imaging & Consumer Printing Division Fujifilm Johannes J. Rampi mengatakan beragam fitur X-T100 memudahkan pengguna untuk menangkap subjek foto di berbagai keadaan.

"Seperti momen spontan saat berkumpul dengan keluarga dan teman, atau saat berjalan-jalan," katanya, Senin (28/5/2018).

Fujifilm X-T100 tersedia melalui program pra-order selama 30 Mei 2018-8 Juni 2018 di situs web resmi Fujifilm Indonesia. Kamera ini dilepas ke pasar Tanah Air di harga Rp8.999.000 untuk bodi atau Rp10.499.000 dalam bundel dengan lensa Fujifilm X-Mount XC15-45 mm.

Tag : elektronik
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top