EKSPANSI RITEL: JBL Store Kucurkan Rp1 Miliar di Pekanbaru

Arif Gunawan
Jumat, 4 Mei 2018 | 18:14 WIB
Produk yang dijual di JBL Store./.jbl.com
Produk yang dijual di JBL Store./.jbl.com
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Inti Megah Swara, distributor perangkat audio produksi Harman, meresmikan JBL Store ke-18 di Pekanbaru, Riau. Perusahaan menggelontorkan dana hingga Rp1 miliar untuk mengoperasikan gerai tersebut.

GM IMS James Eric Pribadi mengatakan pihaknya sudah bekerja sama dengan Harman selama 18 tahun, dan kali ini digelar pembukaan gerai ke 18 di Pekanbaru.

"Kerja sama kami dengan JBL by Harman sudah cukup lama dari 2000 lalu, sekarang sudah 18 tahun, dan kini kami membuka store di Pekanbaru," katanya Jumat (4/5/2018).

James mengatakan untuk JBL Store Pekanbaru ini, pihaknya sudah mengeluarkan investasi sekitar Rp1 miliar, untuk sewa gedung, renovasi, dan stok produk.

Selain Pekanbaru, tahun ini rencananya akan dibuka 6 gerai lainnya di Tanah Air, seperti Palembang, Jayapura, Ambon, Semarang, Bandung, dan satu daerah sedang disurvey.

"Untuk Palembang akan diresmikan September nanti, kota lainnya ditargetkan sebelum akhir tahun ini," katanya.

Sementara itu Country Manager Harman Indonesia Kazuo Sawachi mengatakan Pekanbaru dipilih karena potensi pasarnya menarik bagi pihaknya.

"Pekanbaru ini cukup menarik karena ekonominya bagus dan daya beli tinggi, karena itu kami yakin membuka store di kota ini," katanya.

Adapun Harman adalah produk audio dan speaker asal Amerika, menawarkan beragam jenis perangkat dengan penjualan mencapai US$6,2 miliar sepanjang 2015. Perusahaan ini tercatat di Bursa Efek New York dengan simbol NYSE: HAR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Arif Gunawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper