Infinix Gandeng Pabrikasi Lokal untuk Penuhi TKDN

Produsen ponsel pintar asal Hong Kong Infinix menggandeng pabrikasi lokal PTAdi Reka Mandiri (ARM) untuk merakit ponsel Inifinix Hot S3 X573 dalam rangka memenuhi regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk ponsel 4G LTE sebesar 30% di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi | 21 Maret 2018 07:30 WIB
Ponsel pintar produksi Hong Kong Infinix. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen ponsel pintar asal Hong Kong Infinix menggandeng pabrikasi lokal PTAdi Reka Mandiri (ARM) untuk merakit ponsel Inifinix Hot S3 X573 dalam rangka memenuhi regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk ponsel 4G LTE sebesar 30% di Indonesia.

Country Manager Infinix Mobility Indonesia Marcia Sun memastikan Infinix akan mendukung semua aturan Pemerintah Indonesia, mengingat pasar Indonesia sangat potensial bagi produsen ponsel pintar.

Menurutnya, kerja sama Infinix dengan pabrikasi lokal PT ARM merupakan wujud keseriusan produsen asal Hongkong itu untuk bersaing di pasar ponsel pintar Indonesia.

“Tingginya penggunaan telepon genggam dan komunitas penggemar smartphone yang besar, telah membuat Indonesia sebagai pasar yang teramat menjanjikan bagi smartphone Infinix. Kolaborasi kami dengan PTAdi Reka Mandiri (ARM) merupakan langkah kami untuk memenuhi permintaan smartphone yang terus meningkat di tahun 2018 ini,” tuturnya, Rabu (21/3/2018).

PT ARM tersebut merupakan pabrikasi lokal kedua yang digandeng oleh Infinix karena sebelumnya produsen itu juga telah bekerja sama dengan PT Satnusa Persada Tbk. di Batam.

Marcia menjelaskan alasan Infinix menggandeng pabrikasi lokal kedua yaitu PT ARM karena lokasi pabrik yang strategis untuk melakukan pengiriman barang dan restocking produk di Jakarta menjadi lebih mudah.

“Selain pengalaman unggulan mereka dalam hal perakitan smartphone, Infinix Mobility meyakini bahwa lokasi pabrik PT ARM yang strategis akan membuat pengiriman dan restocking produk di Jakarta menjadi lebih mudah,” katanya.
Dikatakan, Infinix juga berencana menghadirkan beragam perangkat aksesoris untuk ponsel pintar besutan produsen asal Hong Kong tersebut di Indonesia.

Hal tersebut dilakukan Infinix untuk memperkuat pasar dan menjadi pemimpin di pasar ponsel pintar Indonesia.

“Tidak hanya smartphone saja yang akan dihadirkan Infinix di pasar Indonesia ini, namun juga beragam perangkat aksesoris menarik lainnya,” ujarnya.

Sementara itu,Vice President Director PT ARM, Khor Shall Koon mengapresiasi kerja sama yang telah dilakukan PT ARM bersama Infinix Mobility Indonesia.

Menurutnya, PT ARM akan menghadirkan produk Infinix Hot S3 X573 yang baik dan berkualitas untuk digunakan oleh konsumen di Indonesia.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat mendampingi Infinix, salah satu vendor smartphone terbesar di Indonesia, dalam menyajikan produk yang berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Dia berharap kerja sama tersebut tidak hanya berhenti pada produk Infinix Hot S3 X573, tetapi tetap berlanjut ke produk ponsel pintar seri lain Infinix agar produsen tersebut dapat memenuhi aturan TKDN ponsel 4G LTE.

“Kami berharap bahwa kerjasama ini bisa berlanjut untuk produk Infinix lainnya untuk jangka panjang,” katanya.

 

Tag : smartphone
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top