SAP Umumkan Rencana Investasi di Prancis

Sri Mas Sari
Sabtu, 10 Februari 2018 | 11:23 WIB
 SAP korporasi penyedia peranti lunak multinasional berbasis di Walldorf, Jerman./Reuters
SAP korporasi penyedia peranti lunak multinasional berbasis di Walldorf, Jerman./Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - SAP SE, korporasi penyedia peranti lunak multinasional yang berbasis di Walldorf, Jerman, berencana melakukan serangkaian investasi di Prancis selama 5 tahun ke depan untuk mempercepat strategi digital perusahaan.

Berdasarkan keterangan resmi, Sabtu (20/2/2018), rencana investasi itu mencakup pengembangan lebih dari 50 perusahaan rintisan (startup), investasi 150 juta euro setiap tahun di bidang riset dan pengembangan, dan mengakuisisi Recast.AI, startup dari Paris yang bergerak di bidang conversational user experience.

Untuk seluruh rencana investasi itu, SAP memperkirakan pembiayaan senilai lebih dari 2 miliar euro selama 5 tahun untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan di cloud dan memajukan komunitas teknologi yang berfokus pada pembelajaran mesin (ML), blockchain, Internet Things ( IoT), dan perangkat lunak sebagai layanan (Software as a Service – SaaS).

Langkah ini mencerminkan strategi global SAP --yang didorong oleh sistem inovasi digital SAP Leonardo-- untuk membantu setiap organisasi menjadi perusahaan yang cerdas.

"Inilah momentum ekonomi nyata di Prancis. Sambutan hangat Presiden Macron terhadap dunia digital akan membantu Perancis bangkit ke posisi yang patut ditiru sebagai pemimpin inovasi global," kata CEO SAP SE Bill McDermott setelah bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

SAP Umumkan Rencana Investasi di Prancis

Baca Juga Twitter Cetak Laba

Kegiatan inkubasi dan inovasi yang dilakukan SAP di Prancis mencakup investasi di perusahaan startup dengan fokus khusus pada dampak global, seperti keberlanjutan dan perubahan iklim, yang tengah dipimpin oleh Prancis. Fokus ini akan melengkapi investasi strategis program SAP.iO yang sejalan dengan bisnis inti dan teknologi SAP.

Sementara itu, akuisisi Recast.AI akan mempercepat kemampuan pengolahan bahasa alami. SAP mengakuisisi Recast.AI melalui anak perusahaan, SAP France Holding. Recast.AI menyediakan arsitektur teknis berbasis Machine Learning modern dan memiliki algoritma kepemilikan yang memahami bahasa alami. Tim ilmuwan dan insinyur data berbakat akan memperkuat pengembangan Machine Learning di SAP.

Recast.AI menyediakan perangkat lunak, teknologi, dan aplikasi yang menggunakan bahasa alami, misalnya chatbots. Teknologi Recast.AI memungkinkan pemrosesan bahasa alami berkinerja tinggi yang mendukung lebih dari 20 bahasa.

SAP menciptakan asisten digital SAP CoPilot, aplikasi web, dan platform internal untuk membangun aplikasi percakapan. SAP bermaksud menggunakan platform ini secara luas dalam portofolionya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper