PAMERAN TEKNOLOGI DUNIA : Menteri Transportasi AS Hadiri CES 2018

Dara Aziliya
Senin, 18 Desember 2017 | 22:20 WIB
The International Consumer Electronics Show (CES) 2018./Istimewa
The International Consumer Electronics Show (CES) 2018./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, Arlington, Virginia – United States Secretary of Transportation atau Menteri Transportasi Amerika Serikat Elaine L. Chao mengonfirmasi akan menjadi salah satu pembicara sesi Smart Cities pada pameran teknologi terbesar dunia, The International Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, 9 — 12 Januari 2018.

Elaine akan berada dalam satu panggung dengan President dan CEO Consumer Technology Association (CTA) yang menjadi penyelenggara CES, Gary Shapiro, untuk membahas keterkaitan antara teknologi dan inovasi disruptif dalam mengubah landscape sebuah kota.

Menteri Elaine menyampaikan untuk dapat mentransformasi sebuah kota, pemerintah berkewajiban menciptakan sistem transportasi yang lebih aman, serta meningkatkan konektivitas sehingga dapat menumbuhkan iklim bisnis yang mapan.

“Teknologi-teknologi baru akan mengubah bagaimana masyarakat Amerika Serikat pergi dari suatu kota ke kota lain. Di Departemen Transportasi, kami fokus pada integrasi transportasi dan teknologi yang aman dan efektif untuk mobilitas jutaan masyarakat,” jelas Elaine melalui keterangan resmi CES 2018, Senin (18/12/2017).

Sementara itu, President CES Gary Shapiro mengungkapkan pengambil kebijakan dari beberapa negara di dunia datang menghadiri CES untuk secara langsung menyaksikan dan mempelajari bagaimana teknologi dapat membuat hidup lebih mudah.

“Pengetahuan Menteri Elaine membuka wawasan pelaku usaha soal bagaimana pengambil kebijakan memanfaatkan teknologi untuk membuat proses mobilisasi masyarakat lebih baik,” jelas Gary.

Berbagai studi memprediksi dua pertiga populasi dunia akan tinggal di perkotaan dan belanja global untuk sektor smart cities diprediksi mencapai US$34,35 miliar pada 2020.

CES merupakan pameran teknologi tahunan yang menghadirkan perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor consumer technologies. Pameran tahunan ini dilaksanakan oleh Consumer Technology Association (CTA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dara Aziliya
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper