Indonesia Pasar Terbesar Ketiga Opera di Dunia

Ilman A. Sudarwan
Kamis, 14 Desember 2017 | 12:47 WIB
Software Opera/Istimewa
Software Opera/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan perangkat lunak Opera Software ASA mengatakan bahwa Indonesia adalah negara dengan jumlah pengguna terbesar ketiga di dunia.

Hal itu diungkapkan oleh Global Head of Marketing & Distribution Opera Software ASA Jorgen Arnesen di Jakarta pada Kamis (14/12/2017).

"Indoneia saat ini adalah negara dengan pengguna Opera terbesar ketiga di dunia, ada sekitar 30 juta pengguna akun Opera di Indonesia," katanya.

Opera menjadi salah satu mitra dalam penyelenggaraan program televisi Indonesian Idol yang akan tayang mulai 18 Desember mendatang. Aplikasi tersebut akan memberi fasilitas bagi para penggemar tayangan tersebut untuk bisa menikmatinya secara online melalui layanan live streaming.

"Kami sebagai partner dalam hal ini akan membantu meraih jumlah penonton sebanyak-banyaknya. Penonton bisa menonton melalui fitur live streaming yang ada di Opera, selain itu kami juga akan ada fitur pengingat yang akan memberi tahu penonton sekitar 30 menit sebelum tayangannya di mulai," katanya.

Arnesen mengatakan bahwa kerja sama seperti dengan Indonesian Idol adalah jenis kerja sama pertama yang mereka jajaki di Indonesia. Meski begitu sebelumnya dia mengatakan bahwa Opera sudah beberapa kali menjalin kerja sama dengan cara seperti itu.

Dia tidak menutup kemungkinan untuk menjali kerja sama serupa di kemudian hari baik dengan Indonesian Idol maupun acara serupa lainnya yang dianggap memiliki potensi bisnis yang cukup tinggi.

Indonesian Idol kali ini adalah gelaran ke-9 kalinya di Indonesia. Terakhir acara ini menyapa pemirsa televisi di Indonesia pada 2014 lalu. Acara ini akan dipandu oleh presenter Daniel Mananta dan Sere Kalna.

Sementara, dewan juri akan melibatkan nama-nama seperti Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, Bunga Citra Lestari, dan Armand Maulana. Akan ada 20 Peserta yang terjaring di babak final setelah melalui persaingan melawan 50.000 pendaftar dari seluruh Indonesia.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper