iPhone X Mulai Dijual Hari Ini, Antrian Pembeli Mengular

Aprianto Cahyo Nugroho
Jumat, 3 November 2017 | 10:47 WIB
iPhone X/apple.com
iPhone X/apple.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ribuan penggemar Apple di seluruh dunia mengantri untuk mendapatkan iPhone X terbaru yang mulai dijual pada hari Jumat (3/11/2017)..

IPhone X, yang dirilis untuk merayakan ulang tahun ke-10 produk iPhone tersebut dilengkapi dengan banyak hardware dan fitur terbaru, termasuk Face ID yang dapat membuka kunci telepon saat pengguna melihatnya. iPhone X dijual mulai dari US$999.

Dilansir CNBC, Apple mengatakan smartphone terbaru tersebut akan tersedia mulai Jumat (3/11) di lebih dari 50 pasar, termasuk China, AS, Inggris, Singapura, Australia, India dan Jepang.

CEO Apple, Tim Cook mengatakan bahwa dari perspektif pesanan, iPhone X terbilang cukup sukses dibanding peluncuran iPhone 8 September lalu yang mendapat respon kurang memuaskan.

 "[iPhone X] menuju awal yang sangat kuat," ungkap Tim Cook, seperti dilansir CNBC, Kamis (2/11/2017).

Antrian calon pembeli iPhone X sudah mengular di depan toko Apple di sejumlah negara. Umumnya orang mengantri karena ingin menjadi yang pertama memiliki ponsel pintar terbaru Apple ini, namun tidak sedikit yang hanya ingin membeli untuk dijual kembali dengan harga yang lebih mahal.

Di Australia, calon pembeli mulai antri sejak dini hari di luar Apple Store di Sydney Central. Antrian mengular hingga beberapa blok sebelum toko Apple.

Reuters melaporkan bahwa sekitar 400 orang telah berbaris di luar toko dan beberapa orang mengaku ingin membeli untuk dijual kembali hingga mencapai US$2.313,92 per unitnya.

Praktek membeli iPhone baru lebih awal, sebelum terjual habis, dan kemudian menjualnya kembali dengan harga lebih tinggi cukup umum terjadi, terutama di wilayah China.

Tahun lalu, calo pembeli di Hong Kong menjual kembali beberapa iPhone 7 Plus seharga US$1.933, jauh lebih mahal dibanding banderol Apple yang hanya sebesar US$769.

Sementara di Singapura, kerumunan orang berkumpul sejak Kamis malam di depan Apple Store di Orchard Road. Sebagian calon pembeli datang dari negara tetangga seperti Thailand.

Di AS, beberapa orang dilaporkan terlibat keributan di depan Apple Store, San Francisco, karena mempebutkan antrian pertama. Adapun beberapa orang menawarkan jasa mengantri pembelian iPhone X kepada orang lain dengan sejumlah imbalan jasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper