API Garap Pasar Multimedia Berbasis Jaringan Fiber Optic

Nurudin Abdullah
Kamis, 26 Oktober 2017 | 22:09 WIB
Perangkat telekomunikasi dan multimedia. Ilustrasi/JIBI
Perangkat telekomunikasi dan multimedia. Ilustrasi/JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- PT Akses Prima Indonesia, perusahaan penyedia jaringan infrastrukur telekomunikasi, akan fokus menggarap pasar sejumlah kota di Tanah Air yang pasarnya berpotensi terus tumbuh secara optimal.

Presiden Direktur Akses Prima Indonesia (API), Gunung Kartiko, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan beberapa properti untuk menyediakan infrastruktur dan layanan telekomunikasi dan multimedia berbasis jaringan fiber optic.

“Sebagai penyedia jaringan infrastrukur telekomunikasi kami telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan pihak Easton Park Residence Jatinangor, Bandung,” katanya Kamis (26/10/2017).

Menurutnya, API siap bekerja sama dengan perusahaan properti, seperti dengan Easton Park itu, yang melakukan kolaborasi antara para pihak yang terkait jasa akses internet (fiber to the home) ke calon pelanggan di perumahan itu.

Dia menjelaskan manajemen API fokus menggarap kota-kota yang potensial dapat dikerja samakan dengan pihak Telkom Indonesia yang akan menguntungkan kedua belah pihak dengan support 100% oleh perusahaan telekomunikasi itu.

Kerjasama dengan Telkom Indonesia itu, lanjutnya, dapat menguntungkan kedua belah pihak dengan support 100% oleh Telkom Indonesia melalui produknya yaitu Indihome Triple Play.

Gunung berharap pihaknya bisa segera  roll out, sehingga pelanggan retail di apartment Easton Park Jatinangor pada awal 2018 sudah dapat menikmati layanan Indihome Triple Play, internet dengan kecepatan tinggi .

“Selain itu juga tidak lagi mengalami kelambatan dan problem jaringan dengan menggunakan jaringan fiber optic yang dilengkapi berbagai fitur dari Indihome, internet dengan kecepatan tinggi, jasa voice dan content TV kualitas terbaik,” ujarnya.

Sementara itu Wawan Wiwaha Insan, perwakilan pengembang Easton Park Residence, mengatakan kerja sama API dan Easton Park Residence menjadikan gedung Easton Park lebih baik dan bermanfaat untuk menunjang aktifitas penghuninya.

"Khususnya lewat sarana jaringan internet yang sangat dibutuhkan pada era digital saat ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nurudin Abdullah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper