Telkom University Gelar Pameran ICT Expo

Agne Yasa
Selasa, 26 September 2017 | 03:52 WIB
Ilustrasi ICT Expo/Istimewa
Ilustrasi ICT Expo/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Telkom University akan menyelenggarakan pameran ICT yang bertajuk Bandung ICT Expo dan Apresiasi Nasional Jaringan Akses (ANJA) 2017 digelar pada 27-29 September 2017, di Telkom University Convention Hall (TUCH).

Gelaran ini sekaligus merayakan ulang tahun Telkom University ke-4 dan Hari Bhakti ke-72 Postel (PT. Pos Indonesia dan PT. Telkom Indonesia).

Rektor Telkom University Mochamad Ashari mengatakan bahwa komitmen institusi pendidikan tinggi sudah seharusnya sebagai ruang inovasi publik. Untuk itu, platform teknologi informasi harus dikuatkan sebagai upaya membangun negeri yang lebih maju dan adaptatif.

“Bandung ICT Expo adalah improvisasi dari upaya-upaya kami membangun kemajuan bangsa, kami mempertemukan stakeholder lintas platform, semuanya bersinergi mewujudkan cita-cita bangsa yang maju, modern, dan tentu memahami zaman," ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada Bisnis, Minggu (24/9/2017).

Bandung ICT Expo dan Anja 2017 akan digelar dengan pameran, workshop, juga seminar nasional. Menghadirkan pembicara dibidang relevan yang telah memberikan kontribusinya pada bangsa dan negara.

Adapun beberapa pembicara yang direncanakan hadir yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Direktur Utama Telkom Indonesia Alex J. Sinaga, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso.

Ashari menambahkan Telkom University menyadari bahwa dunia berkembang sangat cepat, hadirnya teknologi informasi membuat masyarakat dunia sigap menghadapi perubahan relevan, salah satunya terkait transaksi ekonomi berbasis digital atau Financial Technology.

“Dunia tidak ada tawar menawar untuk perubahan yang signifikan, jasa keuangan hari ini mulai bergerak ke arah digital," katanya.

Untuk itu, gelaran Bandung ICT Expo akan mengangkat tema besar Financial Technology (Fintech).

"Ini bisa menjadi peluang sekaligus ancaman, jika kita tidak bersiap sedini mungkin," ujarnya.

Ketua Panitia Maman Abdurohman mengatakan Bandung ICT Expo merupakan gelaran rutin setiap tahun, dan menjadi ajang bergengsi di kalangan pemangku kepentingan dalam bidang teknologi informasi

“Ini kegiatan terbesar di Indonesia terkait ICT Expo, didukung oleh korporasi besar yang bergerak di bisnis jaringan, teknologi informasi beserta inovasinya," katanya.

Bandung ICT Expo dan Anja 2017 ini mengusung tema Menguatkan Relasi Ekonomi melalui Teknologi Digital untuk Bangsa Kompetitif. Tema tersebut merujuk pada perkembangan dunia saat ini, terutama terkait dunia keuangan yang terus mengalami modernisasi digital, termasuk korporasi yang bergerak dalam electronic marketing (eMark).

Kegiatan ini juga menjadi ajang penghargaan bagi stakeholder yang berkontribusi terbaik di bidang Jaringan, dan Korporasi Terbaik bidang eMark.

Dalam International Organization for Standardization (ISO), Telkom University merupakan pemegang sertifikasi ISO 20000-1:2011 di Indonesia. Sertifikasi tersebut terkait Manajemen Layanan Teknologi Informasi (MLTI).

MLTI ini diberikan kepada organisasi atau korporasi yang memenuhi beberapa kelayakan ekstra dalam layanan teknologi informasi, terutama dalam hal penyediaan, perencanaan, hingga proses manajemen layanan informasi berbasis teknologi komunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper