Kamera Acer Tangkap Gambar 360 Derajat Kualitas 4K

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 4 September 2017 | 15:49 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen teknologi global Acer memperkenalkan ‎peranti kamera 360 derajat yang menawarkan kemampuan merekam hingga sudut 360 derajat bernama Acer Holo360 dan Vision 360.

Acer Holo360 yang hadir pada April 2017 di New York, Amerika Serikat (AS) tersebut memiliki bentuk seperti ponsel dan didukung prosesor Qualcomm‎ Snapdragon 625 serta konektivitas 4G LTE.

Keunggulan produk tersebut yaitu memiliki layar sentuh sekitar 3 inci dan kemampuan merekam video dalam dua pilihan resolusi yaitu 6,9K dan 4K, karena didukung lensa ImmerVision‎ sehingga bisa membuat konten untuk perangkat virtual reality (VR).

Produk yang rencananya akan dilepas pada November 2017 tersebut juga akan dibanderol dengan harga US$429 atau sekitar Rp5,7 juta. Kelebihan produk ini adalah dibekali dengan sistem operasi Android 7.1 sehingga pengguna dapat langsung melakukan upload hasil video ke media sosial.

Kemudian produk kamera 360 lain yang diperkenalkan oleh Acer adalah Vision 360 yang rencananya akan dibanderol dengan harga US$414 atau setara dengan Rp5,5 juta. Namun, produk ini terlebih dulu akan masuk ke pasar Eropa.

Kualitas video produk ini mampu merekam video hingga 4K dan dapat membuat konten VR agar memberikan pengalaman yang lebih nyata untuk penontonnya. Namun sayangnya, produk ini dirancang untuk dipasang pada mobil karena memiliki sensor khusus yang mampu mendeteksi jika penggunanya tabrakan.

Cara kerja sensor tersebut, ketika mendeteksi ada tabrakan, maka kamera akan langsung menyimpan lokasi kejadian melalui GPS internal dan clolud untuk mendapatkan bantuan pada saat terjadi tabrakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper