Lazada Sambut Baik Perpres Road Map E-commerce

Agne Yasa
Selasa, 22 Agustus 2017 | 00:00 WIB
Warehouse Lazada/Antara
Warehouse Lazada/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Lazada Indonesia menyambut baik Peraturan Presiden No.74 Tahun 2017 tentang Peta Jalan Sistem Perdagangan Nasional Berbasis Elektronik (Road Map E-commerce) Tahun 2017-2019 yang telah diterbitkan 3 Agustus 2017.

Haikal Bekti Anggoro, Head of Online Marketing Lazada Indonesia mengatakan, pihaknya menyambut baik hal ini karena menurutnya hal ini berarti bisnis e-commerce mendapat dukungan penuh sebagai industri yang belakangan terus tumbuh secara pesat di Tanah Air.

Selain itu, menurutnya regulasi ini akan mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia untuk berkembang.

“Jadi semuanya sejalan dan kami menyambut baik untuk kerja bersama, membantu pemerintah,” katanya di Jakarta, Senin (21/8/2017).

Terdapat 26 program yang terlampir dalam Peta Jalan SPNBE 2017-2019 yang meliputi beberapa bidang yaitu Pendanaan, Perpajakan, Perlindungan Konsumen, Pendidikan & SDM, Infrastruktur Komunikasi, Logistik, Keamanan Siber, dan Pembentukan Manajemen Pelaksana Peta Jalan SPNBE 2017-2019.

Sebelum keluarnya regulasi ini, Lazada Indonesia juga telah menerapkan beberapa program yang sejalan seperti dalam pendidikan & SDM, logistik, dan perpajakan. Lazada Indonesia secara rutin melakukan pertemuan dan pelatihan bagi para penjual utnuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dari sisi bisnis.

Dari sistem logistik terdapat Lazada Express, untuk menjamin pengiriman barang sampai dalam periode tertentu selain bekerja sama dengan perusahaan logistik lokal lainnya di Indonesia.

“Ketika perusahaan yang sudah ada ini mulai kewalahan kami membantu lewat Lazada Express,” ujar Haikal.

Haikal menambahkan Lazada juga telah memiliki gudang di tiga lokasi yakni Jakarta, Medan, dan Surabaya. Selain itu, terdapat sekitar 30 store station center yaitu tempat mengumpulkan dan langsung menyebarkan barang, di bawah Lazada Express.

“Lazada dengan senang hati membantu, support, sharing apa yang bisa Lazada lakukan untuk membuka jalan lagi. Lagipula ini manfaatnya buat UKM Indonesia bisa jualan lebih dari kotanya masing- masing,” katanya.

Lazada Indonesia mengatakan pihaknya siapuntuk bekerja sama dan memajukan UKM atau penjual dan membuka lapangan kerja serta dari sisi pelanggan bisa mendapatkan barang tanpa terpatas lingkungan geografis.

“Lazada ingin menjadi platform yang membantu seller bertemu dengan customer,” kata Haikal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper