Pastikan Orisinalitas Konten, UC News Perkenalkan Sistem Perangkat Baru

Agne Yasa
Minggu, 30 Juli 2017 | 08:57 WIB
UCWeb resmi meluncurkan platform penyedia konten UC News, di Jakarta, Selasa (30/8/2016)./Antara
UCWeb resmi meluncurkan platform penyedia konten UC News, di Jakarta, Selasa (30/8/2016)./Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - UCWeb, perusahaan milik Alibaba Mobile Business Group, memperkenalkan sistem peringkat baru pada platform agregator konten mereka, UC News.

Donald Ru, General Manager UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group menjelaskan UC We-Media adalah layanan dan wadah gratis untuk berkomunikasi, mengekspresikan diri dan kebebasan berpendapat.

"Kami ingin membuat platform yang dapat meningkatkan ketersediaan informasi, mendorong adanya diskusi sehat, dan memungkinkan koneksi baru antar manusia," katanya melalui rilisnya kepada Bisnis, Jumat (28/7/2017).

Dia menambahkan kebijakan konten UCWeb memainkan peran penting dalam memastikan pengalaman positif bagi pengguna dan mitra kontennya. Selain itu pihaknya ingin berkontribusi positif bagi perkembangan ekosistem konten.

"Kami ingin berkontribusi untuk melindungi ekosistem konten agar dapat lebih dipercaya dan bersahabat bagi setiap pembaca dengan memperkenalkan sistem peringkat ini,” katanya.

Sistem peringkat baru ini bertujuan untuk menyediakan sistem komprehensif bagi kreator konten individual pada platform UC We-Media.

Sistem ini juga memungkinkan para kreator agar dapat meningkatkan pengaruh dan eksistensinya serta membangun kredibilitasnya dengan upaya yang berkesinambungan dalam pembuatan konten, mempertahankan orisinalitas konten dan besarnya fokus kreator untuk kategori konten tertentu dalam platform UC News.

Sistem peringkat ini dirancang sebagai bagian dari infrastruktur platform untuk memastikan bahwa kreator konten dapat memenuhi permintaan yang beragam dari pengguna, untuk akses konten yang mudah serta meningkatkan pertumbuhan kreator yang mematuhi kebijakan konten platform, juga kemampuan monetisasinya.

Sebelumnya, laporan mengenai pertumbuhan kontributor konten Indonesia pada platform UC We-Media yang diterbitkan oleh UC News pada Juli 2017 menunjukkan bahwa walaupun UC We-Media mengalami sedikit fluktuasi selama bulan Ramadan, tren pasar dari pendapatan kreator konten menunjukan pertumbuhan yang baik, naik 54,99% dari Maret 2017 sampai Juni 2017 dengan peningkatan sebesar 50,88% dari total pageviews.

Selainitu, jumlah pengikut di platform UC We-Media juga terus meningkat secara konstan sejak Maret sampai Juni dengan peningkatan sebesar 188,98%.

"Dengan meningkatnya jumlah pageviews dan pembaca, sistem peringkat ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan kreator untuk berbagi gagasan dan juga ide, yang pada akhirnya menghasilkan konten berkualitas lebih baik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper