Facebook: Iklan Messenger Akan Tersedia Secara Global

Agne Yasa
Minggu, 16 Juli 2017 | 21:50 WIB
Facebook messenger/politicalmoll.com
Facebook messenger/politicalmoll.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Facebook akan memperluas layanan iklan Messenger secara global, setelah uji coba di Australia dan Thailand.

Melalui rilis yang diterima Bisnis, Minggu (16/7/2017), Facebook menyatakan akan memperluas kemampuan fitur beta dan menawarkan kepada kalangan bisnis di seluruh dunia untuk menggunakan penargetan Facebook dalam menjangkau orang-orang di Messenger.

Michiel Tops, General Manager of Marketing and Communications, Department Store Australia David Jones, mengatakan iklan Messenger telah menjadi salah satu pelengkap yang luar biasa untuk kampanye iklan digitalnya.

"Iklan Messenger membantu kami menjangkau pelanggan kami yang memang sudah aktif dan terlibat dalam kampanye, dan berkat optimisasi penempatan di Facebook, Instagram, Audience Network dan sekarang Messenger, kami dapat terus mengoptimalkan pengeluaran iklan dan selanjutnya mendorong hasil bisnis kami," jelasnya.

Data Facebook pada April 2017 mencatat lebih dari 1,2 miliar orang menggunakan Messenger setiap bulan sehingga memberi  kesempatan bagi para pemasar untuk memperluas jangkauan kampanye mereka dan mendorong hasil yang lebih baik.

Selain iklan Messenger, kalangan bisnis bisa menggunakan solusi periklanan Messenger yang ada untuk membuka percakapan dengan klik ke iklan Messenger, mengelola percakapan dalam Platform Messenger serbaguna, dan terlibat kembali dalam percakapan yang menggunakan pesan sponsor.

Adapun cara kerja iklan Messenger yaitu orang akan melihat iklan Messenger di tab beranda aplikasi seluler Messenger mereka. Saat mereka mengklik iklan tersebut, mereka akan dibawa ke sebuah halaman yang sudah dipilih selama pembuatan iklan. Halaman ini bisa jadi website atau sebuah percakapan Messenger.

Iklan Messenger akan tersedia di Ads Manager dan Power Editor. Jika pengguna sedang menggunakan penempatan otomatis, Messenger akan turut disertakan dalam semua tujuan kampanye pendukung.

Seperti Audience Network, iklan Messenger merupakan sebuah opsi penempatan tambahan saat bisnis menjalankan iklan di Facebook.

Facebook mengungkapkan pengiklan akan dapat menambahkan Messenger ke dalam kampanye mereka dengan menggunakan tujuan Trafik dan Konversi pada 11 Juli, dengan lebih banyak opsi seperti tujuan untuk Install Aplikasi, yang akan segera hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper