IOS 11 Rilis Fitur Baru Untuk iPhone dan iPad

Agne Yasa
Kamis, 8 Juni 2017 | 09:35 WIB
Apple/pixabay
Apple/pixabay
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple memperlihatkan pratinjau iOS 11, update utama untuk sistem operasi mobile yang diklaim paling maju di dunia  dalam perhelatan Apple Worldwide Developers Conference, awal Juni ini. Sistem operasi ini disebut akan membawa pengalaman baru dan ratusan fitur ke iPhone dan iPad musim gugur ini,

IOS 11 adalah rilis perangkat lunak terbesar yang pernah ada untuk iPad, dengan fitur multitasking yang kuat, aplikasi Files dan lebih banyak cara untuk menggunakan Apple Pencil.

Augmented reality hadir dalam ratusan juta perangkat iOS dengan platform baru bagi pengembang untuk membuat aplikasi yang memungkinkan pengguna menempatkan konten virtual di atas dunia nyata.

CoreML memberi kemampuan pada mesin pengembang perangkat sehingga mereka dapat dengan mudah membuat aplikasi yang akan diprediksi, belajar dan menjadi lebih cerdas.

Fitur tambahan termasuk kemampuan membayar teman menggunakan Apple Pay, Jangan Ganggu saat mengemudi untuk membantu pengguna tetap lebih fokus di jalan, lebih banyak kecerdasan dan suara baru untuk Siri dan kemampuan profesional baru untuk Foto dan Kamera. IOS 11 tersedia sebagai preview pengembang hari ini dan akan menjadi update software gratis untuk iPhone dan iPad musim gugur ini.

"Dengan iOS 11, kami menghadirkan platform AR terbesar di dunia, dan sekarang tersedia bagi pengembang untuk mulai membangun pengalaman AR menggunakan ARKit untuk ratusan juta pengguna iPhone dan iPad," kata Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering Apple seperti dikutip dalam website resmi Apple, Selasa (6/6/2017). 

Dia mengatakan IOS 11 memberi pengguna iPad fungsi aplikasi hebat yang mereka butuhkan untuk memanfaatkan segala hal yang dimiliki iPad dan menghadirkan ratusan fitur baru dan pembaruan yang luar biasa pada aplikasi iOS yang dinikmati pengguna iPhone dan iPad setiap hari.

 

 

1 dari 8 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper