Fasilitas JNE Buat Belanja Online di Elevenia

Agne Yasa
Rabu, 7 Juni 2017 | 21:21 WIB
Layanan JNE Pick-Up untuk penjual di Elevania/istimewa
Layanan JNE Pick-Up untuk penjual di Elevania/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Elevenia bekerja sama dengan perusahaan pengiriman JNE memberikan layanan JNE Pick-Up sebagai fasilitas yang mempermudah lebih dari 50,000 penjual, seiring dengan meningkatnya transaksi saat Ramadan.

GM Customer Sevice elevenia Juan Almer mengatakan sejak didirikan pada 2014, elevenia terus berinovasi untuk memberikan fasilitas bagi para penjual (seller). Adapun elevania Elevania merupakan e-commerce yang mengusung open market place di Indonesia.

"Mulai pertengahan tahun ini, Elevenia bekerja sama dengan JNE dengan menyediakan fasilitas JNE Pick-Up," ujar Juan, Selasa (6/6/2017).

Dia menambahkan Elevenia merupakan e-commerce pertama yang mengintegrasi layanan ini dengan sistem Seller Office miliknya. Fasilitas ini bisa digunakan oleh semua mitra seller Elevenia dimanapun mereka berada. Melalui fasilitas ini, kurir JNE akan langsung menjemput barang ke lokasi yang telah ditentukan.

"Mitra seller juga tidak perlu membayarkan ongkos kirim kepada kurir JNE karena ongkos kirim akan ditagihkan secara otomatis ke Elevenia,” ujarnya.

Untuk menggunakan fitur layanan baru ini, penjual dapat menggunakan dan mengaktifkan layanan JNE Pick Up melalui sistem Seller Office elevenia dengan memilih JNE Regular untuk perusahaan pengiriman dan "Dibayarkan Langsung ke Kurir" untuk pilihan biaya pengiriman.

Layanan JNE Pick Up saat ini dapat digunakan oleh penjual, dengan pilihan waktu pick-up maksimal dua hari kerja setelah menerima pesanan. Penjual juga dapat memilih tipe kendaraan yang sesuai dengan volume, dimensi, dan kuantitas barang yang akan dijemput yaitu motor, van, atau truk, tanpa batas minimal pick-up.

Salah satu penjual atau yang biasa disebut mitra seller elevenia, Skyrose.net, telah menggunakan fasilitas layanan JNE Pick Up pada akun Seller Office-nya.

Elysabeth Ratna K. Lintang sebagai pemilik toko baju online Skyrose.net mengungkapkan bahwa dengan adanya fasilitas JNE Pick Up ini, dia dapat menghemat waktu lebih banyak karena tidak perlu pergi dan antre ke kantor layanan pengiriman barang. Apalagi ketika Ramadan di mana permintaan baju meningkat hingga tiga kali.

"Adanya fasilitas ini tidak perlu repot untuk memasukkan nomor resi secara manual karena dengan sistem yang sudah terintegrasi, sangat memudahkannya melakukan input nomor resi," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper