Ramadan, HappyFresh Indonesia Gelar Program Donasi

Agne Yasa
Rabu, 31 Mei 2017 | 19:00 WIB
Ilustrasi/happyfresh.com
Ilustrasi/happyfresh.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Memasuki bulan Ramadan, HappyFresh Indonesia meluncurkan program donasi Shop-It-Forward.

HappyFresh merupakan aplikasi grocery shopping online di Indonesia. Adapun program donasi ini adalah sebuah inisiatif penggalangan bahan-bahan makanan dan minuman yang akan didonasikan kepada Panti Asuhan Al’Khairiyah, Cilandak, Jakarta

Selatan.

“Kami percaya bahwa Ramadan merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi, sehingga kami ingin mengajak dan memfasilitasi para pelanggan untuk dapat melakukan donasi kepada mereka yang

membutuhkan,” ujar Fillipo Candrini, Managing Director of HappyFresh Indonesia, melalui rilis yang diterima Bisnis, Rabu (31/5/2017).

Program donasi ini merupakan rangkaian kegiatan dari kampanye Ramadan Fasting is Sharing yang digelar HappyFresh Indonesia selama bulan Ramadan di tahun 2017, melalui program yang berlangsung mulai dari 1 Juni hingga 14 Juni 2017.

Mekanisme program Shop-It-Forward dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi dan website HappyFresh sebagai media pembelian barang-barang donasi yang telah disediakan.

Caranya, pelanggan dapat mengakses kategori Ramadhan Special dengan sub-kategori Donation pada saat berbelanja di aplikasi atau website HappyFresh. Kemudian, pelanggan dapat memilih satu atau lebih dari lima barang donasi, yaitu Rose Brand Premium Sugar 1kg, Minyak Goreng Filma 1L, Sarden Kaleng Botan 425g, Susu Kental Manis Indomilk 375g, dan Teh Sariwangi Original 50 kantong x 1,85g.

Harga dari barang yang dipilih kemudian akan dibebankan kepada pelanggan, sementara barang akan dikumpulkan oleh pihak

HappyFresh untuk kemudian didonasikan.

“Kebutuhan sehari-hari seperti gula, minyak, dan susu merupakan bahan makanan yang penting selama Ramadan, khususnya menjelang lebaran," katanya.

Namun, tambahnya, tidak dapat dipungkiri bahwa biasanya barang-barang ini akan mengalami kenaikan harga saat bulan Ramadan karena tingginya permintaan konsumen.

"Untuk itu, kami melihat bahwa mendonasikan beberapa barang kebutuhan sehari-hari merupakan keputusan yang tepat. Selain itu, kami juga berharap program ini dapat menginspirasi kita semua untuk lebih peduli pada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan oleh HappyFresh kepada Panti Asuhan Al'Khairiyah pada Senin, 19 Juni 2017 bersamaan dengan acara buka puasa HappyFresh Indonesia. Laporan mengenai program ini juga akan diumumkan melalui newsletter dan

media sosial HappyFresh pada 20 Juni 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper