Telkom Siap Implementasikan Layanan TIK di Jatim

Lavinda
Senin, 29 Mei 2017 | 00:52 WIB
Telkom Indonesia. /telkom
Telkom Indonesia. /telkom
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. mengklaim siap mengimplementasikan layanan teknologi, informasi, dan komunikasi bagi lima sektor strategis di Jawa Timur.

Telkom menandatangani nota kesepahaman tentang penyediaan solusi layanan TIK dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), PT Pakuwon Jati, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim), Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, dan PT PAL Indonesia, di Surabaya, akhir pekan ini.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan meyakini pihaknya mampu menambah nilai digital pada mitra dengan kapabilitas ekosistem digital yang dimiliki perseroan, terutama didukung jaringan serat optik hingga ke pelosok daerah.

Ditegaskan, Telkom telah bekerja sama dengan beberapa Bank Pembangunan Daerah lainnya melalui penyediaan dan implementasi berbagai solusi layanan TIK, seperti T-Money, VPN IP, VSAT IP, ATM Managed Service, mobil kas keliling serta digital marketing seperti Digital Out of Home (DOOH) dan SMS Blast.

“Telkom memiliki solusi digital yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tiap perusahaan, antara lain solusi Enterprise Resource Planning, Data Center, Customer Relationship Management, dan aplikasi nota dinas elektronik,” sebutnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Minggu (28/5/2017).

Melalui dukungan berbagai layanan TIK terintegrasi, Telkom berharap mampu mendorong percepatan digitalisasi sektor-sektor strategis, baik di tingkat daerah maupun nasional, yang berdampak pada efisiensi dan efektivitas kinerja institusi/perusahaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lavinda
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper