Agate Studio Merilis Game Anak Sholeh di Ramadan 2017

Agne Yasa
Jumat, 26 Mei 2017 | 18:20 WIB
 Game Anak Sholeh dari Agate Studio/istimewa
Game Anak Sholeh dari Agate Studio/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Agate Studio merilis aplikasi terbaru yang diberi nama Game Anak Sholeh dan dikemas dalam sebuah permainan edukatif dengan nilai-nilai Islam untuk anak. Melalui keterangan resminya kepada Bisnis, Jumat (26/5/2017), Agate Studio mengungkapkan alasan dibuatnya game edukasi Islam ini yakni belum banyaknya aplikasi yang membuat anak bisa belajar Islam dengan cara yang lebih menyenangkan.

Product Manager Game Anak Sholeh Luthfi Suryanda mengatakan permainan edukatif dengan teknologi smartphone di Indonesia sudah mulai beragam namun permainan edukatif yang komperhensif dan komplit dalam satu paket dengan animasi yang bagus sulit dicari.

"Kebanyakan permainan edukatif yang ada di pasaran seperti tercecer dan tidak memiliki tampilan yang meyakinkan untuk membantu anak dalam belajar pendidikan agama Islam,” ujarnya.

Dia menambahkan Game Anak Sholeh hadir untuk menjawab permasalahan tersebut sebagai permainan edukatif berbasis smartphone yang dirancang agar anak bisa menyerap nilai-nilai Islam dengan mudah dan menyenangkan.

Game ini menyediakan beragam konten mulai dari cerita yang seru, mini games, doa harian, tutorial sholat, kisah nabi, dan ensiklopedia yang dapat membantu anak mendalami pengetahuan tentang agama Islam.

Kelebihan lainnya, desain Game Anak Sholeh dibuat dengan animasi dan efek suara agar anak menikmati Game ini dan tidak terasa sudah hapal do’a harian dan bacaan sholat.

Melalui fitur Parent App yang bisa memantau kegiatan anak bermain di Game Anak Sholeh juga diyakini dapat mendorong kedekatan antara anak dan orang tua. Selain itu, orang tua juga bisa membantu anaknya dalam memahami fitur yang ada di Game Anak Sholeh.

Aktivitas yang ditawarkan dalam Game Anak Sholeh juga mendorong anak untuk belajar sendiri dengan tampilan yang ramah dan mudah dimengerti oleh anak.

“Momen Ramadan menjadi momen yang tepat dalam mengenalkan nilai-nilai Islam untuk anak. Mengingat bulan Ramadan semakin dekat, Game Anak Sholeh bisa menjadi sarana yang membuat hari-hari Ramadan anak lebih menyenangkan sambil ngabuburit,” katanya.

Adapun game ini masih dalam tahap percobaan dan pengguna bisa memainkan game ini dengan mengakses www.sahabatsholeh.com. Pengguna bisa mendapatkan cerita baru dan keuntungan lainnya ketika terdaftar di situs www.sahabatsholeh.com seperti kesempatan untuk mengikuti berbagai macam aktivitas yang dapat membantu orang tua membimbing anaknya.

“Harapannya game ini bisa membuat anak semakin menyukai dengan agama Islam dan orang tua tidak perlu repot-repot dalam mengajarkan dasar Islam seperti ibadah dan doa kepada anak," ujarnya.

Agate Studio adalah sebuah game developer company yang berbasis di Bandung. Didirikan pada tahun 2009, Agate Studio telah menciptakan lebih dari 150 games.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper