MuslimahCenter.com Sediakan Platform Belanja Produk Muslimah

Agne Yasa
Kamis, 25 Mei 2017 | 16:04 WIB
Peluncuran MuslimahCenter.com di Jakarta, Rabu (24/5/2017)/Bisnis
Peluncuran MuslimahCenter.com di Jakarta, Rabu (24/5/2017)/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – MuslimahCenter.com, platform berbelanja online dengan menyasar segmen market perempuan, resmi diperkenalkan di Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Djaka, Head of Business Development MuslimahCenter.com, mengatakan dengan semakin berkembangnya dunia teknologi dan perubahan gaya hidup masyarakat, khususnya dalam bebelanja, masyarakat banyak memilih untuk berbelanja online baik melalui situs jual beli seperti e-commerce atau media sosial.

“MuslimahCenter.com hadir sebagai salah satu platform atau alternatif yang memudahkan masyarakat dalam berbelanja online,” ujar Djaka.

Dia menjelaskan MuslimahCenter.com merupakan sebuah e-commerce yang hadir untuk memenuhi kebutuhan perempuan, khususnya muslimah. Namun, website Muslimah Center juga menawakan beragam produk dengan harga terjangkau untuk menjangkau semua kalangan dari berbagai daerah di Indonesia.

“MuslimahCenter.com memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam berbelanja, seperti pembelian dapat dilakukan melalui telepon, chat, atau media sosial Muslimah Center,” katanya.

Djaka menungkapkan setelah dilakukan soft launching pada 17 Februari 2017, telah ada sekitar 300 stock keeping unit (SKU) atau varian produk dan lebih dari 30 brand yang bergabung di situs Muslimah Center.

“Kami menggaet UKM sebagai merchant dengan sistem kerja sama konsinyasi, pemilik brand dapat menitipkan produknya untuk dijual di MuslimahCenter.com,” ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya juga membantu merchant dalam pengembangan produk khususnya UKM yang masih awam dengan memberikan pelatihan dan konsultasi agar produknya dapat bersaing.

“Harapannya kami dapat berkontribusi dalam perkembangan ekonomi, mengingat Indonesia dikenal sebagai salah satu negara pemasok busana muslim terbesar di dunia. Ke depan, platform MuslimahCenter.com dapat digunakan untuk UKM dan komunitas berbagi tips atau bersosialisasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu pelaku UKM asal Yogyakarta, Melisa Nurul Fani, mengatakan bagi UKM yang masih belajar, kehadiran platform MuslimahCenter.com sangat membantu.

“Kami sebagai UKM dapat fokus pada produksi dan untuk promosi juga pemasaran dibantu MuslimahCenter.com. Harapannya, tidak hanya menjadi wadah menjual barang tetapi juga menjadi wadah untuk belajar, diberikan workshop dan lainnya,” ujar Melisa yang memiliki brand Aimee untuk produk baju muslim dan Menik Batik ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper