Dahua Luncurkan Teknologi Smart City

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 17 Mei 2017 | 23:19 WIB
CCTV/telegraph.co.uk
CCTV/telegraph.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Penyedia solusi video surveilance & Security System global, Dahua Technology kembali memperkenalkan solusi terbaru untuk digunakan pada smart city yaitu Dahua Traffic Enforcement System.

Juan Andreas, Marketing Manager PT Pasifik Teknologi Indonesia mengemukakan Dahua Technology kini tengah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah DKI Jakarta untuk menerapkan kota pintar. Menurutnya, Dahua menawarkan end-to-end solution seperti di antaranya mulai dari frontend yaitu alarm dan access control serta backand seperti storage, server dan network yang terintegrasi.

"Seperti yang kita tahu, CCTV ini kan merupakan bagian dari salah satu penunjang kota menuju kota pintar. Ini masih dalam proses perkenalan, semoga ke depan membuahkan hasil terbaik," tuturnya di Jakarta, Rabu (17/5).

Dia menjelaskan solusi Dahua Traffic Enforcement System tersebut berguna untuk mengenali para pelanggar lalu lintas, seperti illegal parking, over speed driving dan menerobos lalu lintas. Menurut Juan, penegak hukum dapat mengambil tindakan dengan cara melakukan blacklist pada plat nomor kendaraan pelanggar melalui CCTV.

"Jadi tentu saja solusi ini sangat cocok untuk digunakan pada daerah yang berencana membangun kota pintar," katanya.

Sementara itu, High End Sales Manager PT Pasifik Teknologi Indonesia, Norman menjelaskan dewasa ini solusi teranyarnya tersebut telah digunakan oleh sejumlah kota seperti di antaranya di Bandung, Papua dan Jakarta.

"Solusi kami ini juga sudah sukses di ITS Solutions China, ITS System in Brazil for World cup dan juga ITS project in Poland," tukasnya.

Dia optimistis produk tersebut akan laris manis di pasaran. Pasalnya, dia mengatakan saat ini hampir seluruh kota berencana menerapkan smartcity seperti yang telah dicanangkan pemerintahan Jokowi-JK.

"Kami tetap optimis solusi ini akan semakin banyak digunakan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper