Netflix Akan Gandeng Telkom?

Demis Rizky Gosta
Senin, 17 April 2017 | 18:04 WIB
 Netflix Inc/solopos
Netflix Inc/solopos
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta — Netflix sedang menjajaki kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. dalam penyediaan jasa streaming konten hiburan di Indonesia.

Reuters melaporkan Netflix, perusahaan penyedia konten hiburan lewat internet, saat ini sedang bernegosiasi dengan Telkom soal kerja sama distribusi konten. Wakil Presiden PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) Arif Prabowo mengatakan negosiasi  ditargetkan selesai bulan depan.

Kerja sama dengan Telkom akan mempermudah upaya Netflix berekspansi ke pasar Indonesia. Penetrasi Netflix ke pasar Tanah Air sebelumnya teradang oleh aturan sensor film dan kewajiban perusahaan over the top (OTT) memiliki kantor dan membayar pajak di Indonesia.

Perusahaan OTT adalah perusahaan yang menyediakan jasa atau konten memanfaatkan infrastruktur jaringan internet yang disediakan oleh perusahaan lain.

Telkom adalah salah satu dari perusahaan penyedia internet yang memblokir akses terhadap layanan Netflix bagi penggunanya. Alasan pemblokiran adalah elemen negatif yang ada di konten Netflix. 

“Jika kami bekerja sama, artinya kami bisa tahu dan bertanggung jawab atas konten yang didistribusikan oleh Netflix. Di sisi lain, konsumen kami juga memiliki pilihan konten yang lebih bervariasi,” kata Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper