Smarthome, TP-Link Perkenalkan Wi-Fi Smartplug HS100

Newswire
Jumat, 10 Februari 2017 | 16:24 WIB
Smarthome/Ilustrasi-indocomtech
Smarthome/Ilustrasi-indocomtech
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - TP-Link Indonesia menciptakan perangkat yang dapat memudahkan para penghuni rumah dalam mengelola peralatan elektroniknya atau smarthome.

Smarthome adalah sebuah konsep hunian masa depan dimana orang-orang dapat mengatur semua perangkat elektronik di rumahnya dengan menggunakan sistem yang sudah terintegrasi ke smartphone.

Salah satu produk yang ditawarkan TP-Link adalah Wi-Fi smartplug HS100 yang akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini.

"Sekarang ini orang-orang memiliki aktivitas yang semakin padat, kemacetan lalu lintas memaksa orang untuk beraktivitas lebih awal menuju tempat kerjanya," ujar Country Director TP-Link Indonesia Wilson Lu.
 
Hal itu, sambungnya, yang seringkali menyebabkan orang meninggalkan perangkat elektroniknya tetap menyala yang dapat meningkatkan risiko terjadinya korsleting atau terjadinya kebakaran.

Wi-Fi Smartplug HS100, katanya,  adalah perangkat smarthome yang membantu masyarakat dalam memantau penggunaan listrik dari perangkat elektronik yang terkoneksi melalui smartphone.

Wi-Fi Smartplug HS100 merupakan perangkat soket listrik pintar yang mendukung konsep smarthome, dimana pengguna dapat melakukan kontrol dan penjadwalan penggunaan alat-alat eletronik di rumah secara nirkabel melalui smartphone pengguna dari mana saja dan kapan saja.

Desain simple dan elegan yang dimiliki Wi-Fi Smartplug HS100 membuat produk ini cocok digunakan di tempat kerja atau di rumah tinggal.

Pengguna HS100 dapat mengatur jadwal untuk menyalakan dan mematikan perangkat elektronik, seperti televisi, kettle air, kipas angina, dan sebagainya sesuai dengan kebutuhan.

Pengaturan dan penggunaan Wi-Fi Smartplug HS100 dapat dengan mudah dilakukan melalui aplikasi Kasa yang dapat diunduh di PlayStore dan AppStore. Setelah terinstall di dalam smartphone, hanya dengan sekali klik, pengguna sudah bisa mengontrol perangkat elektronik yang terkoneksi dari mana saja.

Product Development and Marketing Head TP-Link Indonesia, Daniel Thian mengatakan, TP-Link ingin menciptakan produk-produk yang terbaik bagi masyarakat sehingga masyarakat semakin mudah dalam mengelola perangkat-perangkat dirumahnya kapan saja dan dari berbagai tempat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper