Platform Berbasis Komputasi Awan Jadi Tren Perusahaan Modern

Lavinda
Jumat, 10 Februari 2017 | 20:55 WIB
Komputasi awan/Istimewa
Komputasi awan/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Platform bisnis berbasis komputasi awan (cloud computing) dinilai akan menjadi tren yang mampu mengefisiensi pengelolaan kinerja perusahaan modern di Indonesia.

Co-founder dan CEO Sleekr Suwandi Soh menyampaikan pengelolaan dan perolehan data yang sulit karena terus mengalami perkembangan, berdampak pada timbulnya kesalahan perusahaan. Celakanya, hal itu kadang dapat memberikan kerugian signifikan.

Oleh karena itu, platform bisnis berbasis cloud-computing yang diklaim akan menjadi tren karena mampu menyederhanakan tugas administrasi perusahaan, mulai dari startup, perusahaan skala menengah hingga perusahaan besar.

Sleekr menyediakan platform Sleekr HR 3.0 dan Sleekr Accounting yang merupakan solusi manajemen sumber daya manusia dan keuangan untuk membantu menghindari kesalahan, dan diklaim bisa mendorong kinerja perusahaan lebih efektif.

“platform Sleekr HR dapat mengelola pekerjaan administrasi karyawan seperti manajemen absensi, cuti, klaim, dan reimbursement, perhitungan gaji hingga perpajakan dan BPJS,”sebutnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Jumat(10/2/2017).

Data statistik seperti turnover karyawan, rekap absensi, dan biaya karyawan dapat diperoleh secara otomatis melalui platform tersebut. Terdapat pula fitur broadcast perusahaan dan pengingat ulang tahun karyawan.

Di sisi lain, Sleekr Accounting mampu memantau performa perusahaan dengan lebih sederhana dan real time. Platform ini dapat melakukan pembukuan, pemantauan transaksi jual-beli, hingga menghitung rasio dan memperoleh laporan keuangan secara otomatis.

Dengan penggunaan dan level pemahaman yang sederhana, dia mengklaim platform itu bisa digunakan oleh pemilik bisnis yang tidak memiliki pengetahuan tinggi tentang keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lavinda
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper