Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rusia Blokir LindedIn

Pengadilan di Rusia mengeluarkan keputusan yang mendukung pemblokiran jejaring sosial LinkedIn, berdasarkan undang-undang baru, karena situs tersebut tidak menyimpan data pengguna lokal di dalam negeri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 November 2016  |  15:35 WIB
LinkedIn - Istimewa
LinkedIn - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pengadilan di Rusia mengeluarkan keputusan yang mendukung pemblokiran jejaring sosial LinkedIn, berdasarkan undang-undang baru, karena situs tersebut tidak menyimpan data pengguna lokal di dalam negeri.

"Pengadilan Kota Moskow mengakui legalitas pemblokiran LinkedIn," ujar juru bicara pengadilan Ulyana Solopova kepada AFP, Kamis (10/11/2016).

Pengadilan menolak pengajuan banding LinkedIn dan mendukung putusan pengadilan Distrik Moskow pada Agustus silam yang menyatakan situs tersebut melanggar undang-undang setelah badan pengawas komunikasi pemerintah Rusia mengambil tindakan hukum.

Juru bicara badan pengawas Roskomnadzor, Vadim Ampelonsky, mengungkapkan kepada kantor berita Interfax bahwa LinkedIn dapat diblokir paling cepat pekan depan setelah badan tersebut menerima putusan resmi pengadilan.

Juru bicara LinkedIn menuturkan kepada Interfax bahwa pengguna "memberikan izin agar data pribadi mereka digunakan" dan menegaskan bahwa tidak ada permintaan dari warga Rusia agar situs tersebut diblokir.

"Pemblokiran merupakan pelanggaran terhadap hak-hak warga negara yang terdaftar di LinkedIn, karena akses mereka ke situs ini akan dimatikan," kata perwakilan LinkedIn.

Putusan pengadilan pada Agustus mengatakan, administrator domain itu, LinkedIn Corporation, terletak di perbatasan Rusia.

Dikatakan, hal itu melanggar hukum yang mengharuskan layanan pengiriman pesan asing, mesin pencari, dan situs jejaring sosial untuk menyimpan data pribadi pengguna Rusia di negara tersebut. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusia media sosial linkedin

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top