E-COMMERCE: Facebook Minta Pemain Maksimalkan Perangkat Mobile

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 21 Oktober 2016 | 05:35 WIB
Facebook/Ilustrasi-Reuters
Facebook/Ilustrasi-Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Facebook Indonesia minta seluruh pemain e-commerce agar memaksimalkan kekuatan perangkat mobile untuk mendorong penjualan seiring dengan semakin banyaknya pengguna perangkat mobile di Indonesia.

Sri Widowati, Country Director Facebook Indonesia, mengemukakan perangkat mobile dinilai dapat membuat industri semakin dengan dekat konsumennya untuk membantu sekaligus berinteraksi secara langsung, sesuai dengan riset yang dilakukan Facebook yang menyebutkan sebanyak 62% orang selalu mengecek smartphone-nya lebih dari 30 kali dalam satu hari.

"Karena pengguna perangkat mobile semakin banyak, bisnis harus bisa beradaptasi dengan cepat melalui strategi bisnis yang dapat menjangkau orang secara langsung," tuturnya di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Berdasarkan data eMerketer pada Februari 2016 disebutkan orang Indonesia selalu menghabiskan waktu selama 129 menit setiap hari pada perangkat mobile-nya, ditambah dengan rata-rata setiap bulan orang Indonesia mengunduh sekitar 10 aplikasi setiap bulan pada perangkatnya.

Menurut Sri, perangkat mobile dinilai juga telah mengubah cara seseorang untuk menemukan dan terhubung dengan bisnis, sesuai dengan data Opinion Research Corporation International dalam survei e-commerce Consumer Monitor yang menyebutkan 2 dari 3 orang kini mencari produk melalui perangkat mobile.

"Perangkat mobile ini paling sering digunakan oleh seseorang baik pada saat melakukan aktivitas liburan, melakukan perbankan online hingga memantau perkembangan berita," katanya.

Dia juga mengatakan industri yang kini sudah mulai memaksimalkan perangkat mobile untuk mendorong penjualannya di antaranya adalah Go-Jek dan e-commerce Blibli.com. Menurut Sri, Facebook Indonesia dewasa ini juga akan fokus untuk membantu industri dalam melakukan kampanye melalui perangkat mobile Facebook yang terintegrasi dengan TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper