Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jejakmu.com, Situs Baru Bagi Pencari Kerja Muda

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas dengan berbagai kementerian/lembaga, pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, dan swasta meluncurkan situs pencari kerja bagi tenaga kerja muda, jejakmu.com.
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 03 Juni 2016  |  22:55 WIB
Jejakmu.com, Situs Baru Bagi Pencari Kerja Muda
Website.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas dengan berbagai kementerian/lembaga, pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, dan swasta meluncurkan situs pencari kerja bagi tenaga kerja muda, jejakmu.com.

Keseluruhan pemangku kepentingan itu tergabung dalam forum Jejaring Lapangan Kerja bagi Kaum Muda (JEJAKMU) itu menargetkan tenaga kerja muda untuk memperoleh informasi mengenai lowongan pekerjaan, pelatihan, pemagangan, dan kewirausahaan. Bappenas kali ini menggandeng Top Karir sebagai penyedia informasi lowongan kerja.

“Kaum muda diharapkan mendapat kemudahan akses informasi pasar kerja dan kesempatan untuk mengembangkan diri  dalam pekerjaan dan bidang kewirausahaan,” katanya, di Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Bappenas mencatat tingkat pengangguran terbuka masih relatif tinggi pada 2015 yaitu sebanyak 7,6 juta orang. Lebih dari 60% penganggur adalah usia muda, sedangkan tingkatn pengangguran terbuka usia 15-24 tahun relatif cukup tinggi yaitu 22,59%.

Dalam situs jejakmu.com, pencari kerja bisa registrasi terlebih dulu secara gratis di laman tersebut. Pencari kerja akan memperoleh informasi pekerjaan sesuai dengan minat. Dalam situs itu juga terdapat pilihan informasi mengenai magang, beasiswa, pelatihan kerja, tips karir, pelatihan dan sertifikasi.

“Kerja sama ini harus dikembangkan agar berdampak positif bagi peningkatan kualitas tenagakerja muda,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

website
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top