E COMMERCE: Blibli.com Peragakan Koleksi 4 Perancang Mode Busana Muslim di Muffest

Reni Efita
Sabtu, 28 Mei 2016 | 12:06 WIB
Model sedang memperagakan busana muslim karya Jenahara./Bisnis.com-Reni Efita Hendry
Model sedang memperagakan busana muslim karya Jenahara./Bisnis.com-Reni Efita Hendry
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –Mal online, Blibli.com  memperagakan koleksi empat perancang busana muslim pada Muslim Fashion Festival  (Muffest) Indonesia 2016 di Plaza Selatan, Istora Senayan, Jumat malam (27/5/2016).

Muffest merupakan kegiatan khusus untuk menghadirkan produk busana muslim Indonesia melalui pameran dagang, fashion show, seminar/talkshow dan lebih dari 30 slot fashion show dari pelaku industri mode busana muslim dan label garmen. Pada pemeran dagang itu terdapat lebih dari 200  brand busana muslim.

Blibli.com sebagai e-commerce yang menawarkan gaya hidup modern melalui belanja online siap menawarkan koleksi perlengkapan muslim seperti perlengkapan beribadah, busana, hijab, hingga aksesories pelengkap.

“Sebagai referensi belanja online para pencinta fashion muslim, kami juga memudahkan konsumen di seluruh Indonesia dengan belanja cicilan 0% semua produk, jaminan kualitas produk, beragam cara pembayaran dan gratis biaya pengiriman,” kata Chief  Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Matanto.

Keempat perancang mode yang memperagakan busana itu adalah Ria Miranda, Jenahara Nasution, Restu Anggraini dan I.K.Y.K. Meeka menghadirkan koleksi eksklusif hanya untuk pencinta fashion di Blibli.com, selain adanya koleksi busana ready to wear, hijab, pashima, gamis, tunik hingga mukena serta beberapa merek yang sudah dikenal di kalangan hijabers.

Ria Miranda memperagakan busana bertema Seashore yang terinspirasi dari keindahan pantai dan laut Raja Ampa, Papua Barat. Tempat tersebut memiliki keindahan sebagai lokasi pariwisata dan tempat pelayanan terbaik di dunia yang digemari para turis mancanegara.

Koleksi Ria Miranda yang terkenal dengan warna-warna lembut itu hadir dengan bahan  bermotif dan bahan polos atau perpadua dua bahan berwarna plos. Rancangannya dapat berupa blus, rok panjang, busana panjang, outer dengan bahan bermotif  atau perpaduan dua warna yang terinspirasi keindaha pantai dan laut di Raja Ampat.

Berbeda dengan rancangan Jenahara yang mengangkt tema Minaret yang terinspirasi dari arsitektur masjid biru di Istambul. Koleksinya memadukan warna-warna polos berupa warna-warna biru, abu-abu, coklat dan putih yang diaplikasikan pada lipatan pakaian, celana palazzo, dan outer.

“Saya ingin agar wanita memakai jilbab bisa mengenakan busana muslim dalam gaya simpel dan modern. Mereka bisa madupadankan koleksi saya tanpa menghilangkan nila-nilai Islami. Saya berharap koleksi baru ini dapat menginspirasi wanita juga sebagai pilihan bagi mereka untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri,” kata Jenahara.

Restu Anggraini mengangkat tema Serenity  yang bergaya klasik untuk busana kerja yang bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan. Dia menampilkan warna polos berupa putih,  dan ungu atau kombinasi kedua warna tersebut. Koleksinya dapat blus, rok, abaya, dan kaftan yang terdiri dari kombinasi warna. Busana bagian dalam kebanyakan warna putih dipadukan dengan outer warna ungu.

Kemudian busana I.K.Y.K mempersembahkan koleksi bertema Hana yang artinya satu dalam bahasa Korea. Koleksi ready to wear itu memilih bahan yang tidak panas dan ringan dalam 28 gaya bisa dipadupdankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper