Start Up China Berencana Pasarkan Ponsel Pintar Yang Bisa Ditekuk

Juli Etha Ramaida Manalu
Selasa, 24 Mei 2016 | 18:30 WIB
Ponsel pintar tekuk/Bloomberg
Ponsel pintar tekuk/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Satu start up yang tidak terlalu terkenal dari China berpacu untuk bisa menjadi yang pertama dalam memasarkan ponsel pintar yang bisa ditekuk tahun ini dan mencoba untuk mengungguli Samsung Electronics.co yang mencoba berkecimpung mengembangkan teknologi untuk layar ponsel fleksibel.

Moxi Group yang berbasis di Chongqing mengatakan pihaknya akan menjual 100,000 unit perangkat posel pintar yang bisa ditekuk tersebut pada 2016. Setidaknya, produk ini cukup unik.

Ponsel yang akan dijual seharga 5.000 yuan atau US$765 tersebut didesain untuk bisa dilingkarkan di pergelangan tangan dan menjadi gelang. Layar sentuh ponsel tersebut akan tetap bisa digunakan bahkan dalam keadaan tertekuk. Ponsel ini juga berfungsi normal dalam keadaan tidak tertekuk dan akan berbentuk persegi panjang.

Saat ini perangkat ini hanya akan menampilkan display hitam dan putih sementara versi berwarna akan diluncurkan kemudian.

 “Pembuatan ponsel hitam putih lebih gampang. Penggunaan daya pada model berwarna juga jauh lebih tinggi. Kami akan menjualnya di China dan jika ada permintaan dari luar negeri akan kami penuhi,” kata Chongsheng Yu, Wakil Presiden Eksekutif Moxi seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (24/5/2016).

Yu mengatakan ponsel tersebut mengadopsi e-ink yang juga digunakan oleh perangkat Kindle milik Amazon.com Inc. Namun, perangkat ini diklaim jauh lebih unggul karena menggunakan touchscreen yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper