Ponsel Project Ara Google Akan Meluncur untuk Pengembang

Newswire
Sabtu, 21 Mei 2016 | 14:30 WIB
Ilustrasi/Reuters-Darren Staples
Ilustrasi/Reuters-Darren Staples
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Smartphone Project Ara siap diluncurkan. Perangkat tersebut akan dirilis untuk pengembang pada musim gugur ini, sementara konsumen baru bisa mendapatkannya pada tahun depan.

Dikutip dari GSM Arena, untuk merayakan kabar tersebut, Google telah membuat video promo baru untuk Project Ara. Video tersebut memperlihatkan kekuatan ponsel Project Ara.

Menurut laporan, sekitar 30 orang dalam Google sudah menggunakan prototipe Project Ara sebagai ponsel utama mereka. Perusahaan raksasa mesin pencari tersebut mengatakan saat ini memiliki "semua komponen kunci platform tersebut".

Project Ara untuk pengembang akan hadir dengan layar 5,3 inci dan akan menjalankan Android, seperti yang diharapkan dari sebuah handset buatan Google.

Mitra yang telah bekerja sama pada modul Project Ara diantaranya Panasonic, TDK, iHealth, E Ink, Toshiba, Sony Pictures Entertainment, dan Samsung. Akan ada enam modul yang dapat diusap dari belakang, semuanya menggunakan konektor yang sama. Modul sepenuhnya dikendalikan oleh perangkat lunak, yang bahkan memungkinkan pengguna untuk mengatakan sesuatu seperti "OK Google, buka kamera".

Meski demikian, perlu dicatat bahwa "teknologi telepon" bukan bagian dari Project Ara. Hal tersebut berarti bahwa pengguna mungkin tidak akan memiliki chipset, baterai atau layar, setidaknya tidak dengan Project Ara generasi pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper