Inilah Rome dan Hamburg, Blackberry Anyar Sistem Android!

Newswire
Kamis, 28 April 2016 | 14:02 WIB
Blackberry./Ilustrasi-ecumenicalnews.com
Blackberry./Ilustrasi-ecumenicalnews.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - BlackBerry sejak akhir 2015 mulai meluncurkan ponsel dengan sistem operasi Android. Setelah kehadiran ponsel BlakcBerry Priv akhir 2015, Blackbery dikabarkan akan menghadirkan kembali dua produk ponsel dengan sistem operasi Android.

Pekan ini, beberapa foto beredar di dunia maya yang memperlihatkan ponsel Blackberry dengan sistem operasi Android. Dua buah ponsel yang disebut sebagai milik Blackberry ini dikabarkan memiliki nama Hamburg dan Rome, seperti dilansir GSMArena, Kamis (28/4/2016).

Dari foto yang beredar, Hamburg terlihat tidak memiliki keyboard berbentuk fisik. Ponsel ini terlihat memiliki layar sentuh penuh tanpa ada keyboard yang biasa dimiliki Blackberry. Beberapa pihak menduga keyboard Qwerty tetap ada namun terpisah, seperti yang dimiliki oleh Priv.

Foto dengan latar warna hitam tersebut menunjukkan sebuah ponsel dengan tubuh berwarna silver. Gambar ponsel dengan layar penuh ini menunjukkan ukuran dimensi ponsel yang disebut-sebut bernama Hamburg. Ponsel ini tertulis memiliki dimensi panjang 146 milimeter, dan lebar 78 milimeter.

Ponsel Hamburg ini diperkirakan menggunakan material metal untuk tubuhnya. Dari gambar, tulisan Blackberry berada di sisi atas layar, sedangkan sisi bawah layar menunjukkan lubang-lubang speaker atau pengeras suara.

Foto menunjukkan terdapat tiga buah tombol di sisi kanan ponsel yang mungkin berfungsi sebagai tombol volume. Juga terdapat satu buah tombol lain di sisi kiri ponsel. Belum diketahui, masing-masing tombol tersebut memiliki fungsi seperti apa.

Ponsel Hamburg ini kabarnya akan mulai dijual di pasar ponsel pada petengahan 2016 dengan harga US$400 atau sekitar Rp5,4 juta.

Sedangkan pada foto bocoran kedua, terdapat foto tubuh ponsel hanya tiga perempat bagian. Foto ini menunjukkan ponsel berwarna silver dengan sebuah layar dan keyboard berada sisi tubuh depan ponsel.

Potongan gambar keyboard memang tidak utuh, namun potongan tersebut secara jelas menunjukkan bahwa ponsel dilengkapi keyboard qwerty di bawah layar. Ponsel kedua ini disebut-sebut akan memiliki nama Rome atau Roma, sebuah nama kota di Italia.

Pada ponsel Rome tidak ada informasi tambahan apapun baik dimensi atau spesifikasi ponsel. Harga dan waktu penjuala ponsel Rome ini juga belum diketahui hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper