Line Buka Akun Resmi di 3 Kota

Sholahuddin Al Ayyubi
Minggu, 17 April 2016 | 19:07 WIB
Line Messenger/
Line Messenger/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- JAKARTA—Line telah resmi membuka akun resminya di tiga kota besar di seluruh Indonesia yaitu Surabaya, Medan dan Makassar sejalan dengan tingginya pengguna aktif Line di tiga kota itu.

Line mengklaim dibukanya akun resmi di tiga kota besar di seluruh Indonesia tersebut adalah untuk mengakomodasi antusiasme masyarakat dengan menyediakan platform komunikasi dan layanan yang lebih komperhensif atau Beyond Connecting.

Menurut Line, inisiasi ini sejalan dengan misi besar Line yang tengah mengusung tema “Closing the Distance” atau menghapus jarak demi menjadi portal cerdas (smart portal) yang menyambungkan lebih dari 230 juta pengguna secara global. Line optimistis melalui kehadiran akun resminya di tiga kota tersebut, dapat memberikan wadah bagi masyarakat untuk dapat saling berbagi aspirasi, mengembangkan minat dan ketertarikan, mendekatkan satu sama lain, serta tumbuh bersama sebagai sebuah komunitas. Seperti di Kota Makassar, Line memperkenalkan Line Daeng Makassar yaitu dua karakter baru bernama Daeng dan Andi.

Daeng berarti kakak laki-laki dalam bahasa Makassar, sementara Andi dalam bahasa Bugis adalah gelar kerajaan yang diberikan kepada seseorang yang dianggap keturunan bangsawan. Dua karakter ini akan menjadi representatif dari kelompok etnis terbesar di Makasar. Sementara itu di Kota Medan, Line membuat karakter Abang dan Mamak yang dibentuk dalam rangka untuk memberikan apresiasi peran seorang Abang dan Mamak dalam budaya Medan.

Abang adalah seorang pelindung yang memiliki banyak pengetahuan dan senang untuk berbagi kepada adik-adiknya, serta menaruh rasa hormat sekaligus rasa takut di titik tertentu yang tinggi kepada sosok Ibunya, Mamak. Kemudian di Kota Surabaya, Line memberikan beragam informasi unik dari kota yang juga dikenal dengan maskotnya, Sura dan Baya. Melalui akun resmi ini, arek-arek Suroboyo diyakini akan memiliki platform ekskusif untuk berbagi dan mendapatkan konten-konten terkait kehidupan sehari-hari seperti tempat-tempat wisata yang harus dikunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper