LAYANAN TRANSPORTASI: Waze Luncurkan Aplikasi Baru

Arys Aditya
Sabtu, 30 Januari 2016 | 08:57 WIB
Waze/wsj
Waze/wsj
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Penyedia layanan solusi transportasi, Waze, baru saja meluncurkan inisiatif terbaru Waze Transport SDK (Software Developer Kit).

Inisiatif ini adalah untuk memberdayakan perusahaan transportasi dan on demand agar mereka dapat meningkatkan kualitas layanan dan mengembangkan usahanya dengan menghadirkan fitur Waze ETA (estimated time arriving), sebuah navigasi bertahap yang mampu menampilkan rute pilihan dalam aplikasi asli mitra Waze Transport SDK.

Selama ini, Waze selalu mengembangkan data berkendara dari 50 juta pengguna aktif secara global dan data ini merupakan salah satu kumpulan data terbesar untuk melihat riwayat dan prediksi dalam industri lalu lintas.

Melalui keterangan tertulis, Sabtu (30/1/2016), Transport SDK akan memberikan wawasan dan data yang belum pernah ada sebelumnya kepada para mitra, memungkinkan implementasi mudah dalam layanan navigasi dan mengurangi aktivitas bertukar aplikasi.

Dengan bekerja sama dengan Waze, para mitra akan dipandu oleh Waze untuk memberikan rute yang lebih optimal.

Fitur ini bertujuan untuk melayani lebih banyak pelanggan dan pada akhirnya menciptakan layanan yang lebih menguntungkan. Fitur baru ini akan membuat aplikasi mereka lebih baik, dengan informasi real-time yang langsung dapat dibagikan kepada para pelanggan, semudah melihat status keberadaan kurir di peta.

Inisiatif ini juga menguntungkan bagi para konsumen karena mereka dapat merasakan layanan antar yang lebih cepat, lebih efisien, dan juga lebih aman. Selain itu, para konsumen dapat merasa tenang apabila mereka melihat keberadaan taksi atau kapan pengiriman akan sampai secara tepat langsung dari aplikasi.

Hal ini merupakan hubungan yang saling menguntungkan dimana algoritma Waze mengumpulkan data secara aktif dan pasif. Peta Waze akan terus meningkatkan kualitas dan semakin kuat apabila ratusan ribu pengendara dari platform mitra ditambahkan ke dalam data 50 juta Wazers yang sudah ada sebelumnya.

Saat ini, Waze Transport SDK dapat mendukung semua mitra di negara di mana Waze hadir kecuali China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Arys Aditya
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper