E-commerce: Inilah Tips Sukses Berjualan Online

Tisyrin Naufalty Tsani
Jumat, 8 Januari 2016 | 05:47 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Mencari kepuasan pelanggan memang banyak caranya. Mulai dari memberikan harga lebih murah, selalu menyediakan produk terbaru, dan cara lainnya. Namun dari semuanya, yang paling penting adalah bagaimana layanan kepada konsumen.

Salah satu penjual di Elevenia yang mendapatkan gelar The Most Satisfied Review di ajang Elevenian Idol 2015 berbagi cerita.

Diana Soesanto, pemilik dari toko gadget MTS, yang bergabung di marketplace elevenia, mengatakan bahwa salah satu kunci penting dalam melayani konsumen adalah selalu memiliki komunikasi yang baik kepada konsumen.

“Membuka toko di marketplace artinya kita harus memiliki komunikasi yang baik pada dua pihak, yakni Elevenia sebagai penyedia platform dan juga konsumen, yang membeli produk MTS,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (7/1/2016).

Dia mengaku tidak pernah ragu pada dunia e-commerce. Dalam pandangannya, dunia e-commerce akan semakin terus berkembang.

“Bagi saya, dunia e-commerce, terutama marketplace, merupakan sebuah kesempatan besar untuk seorang wirausaha untuk berkembang lebih besar lagi,” ujarnya semangat.

Ada beberapa hal yang disampaikan Diana dalam menjalankan bisnisnya. Selain komunikasi yang lancar, stok produk juga harus selalu up to date.

“Bukan hanya satu atau dua model handphone terbaru yang selalu kami sediakan, tetapi juga kami berusaha semaksimal mungkin memberikan banyak variasi produk kepada konsumen,” katanya.

Pada akhirnya, membuka toko, di mana pun, baik offline maupun online, bukan hanya mengenai harga dan produk, tetapi juga bagaimana penjual melayani konsumen dan mengerti akan kebutuhan serta keinginan mereka.

Diana juga menyatakan bahwa dirinya sangat puas bekerja sama dengan Elevenia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper