Jadi Kota ke-14, Telkomsel Luncurkan Layanan 4G LTE di Pekanbaru

Arif Gunawan
Sabtu, 19 Desember 2015 | 15:53 WIB
Telkomsel/Istimewa
Telkomsel/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) secara resmi meluncurkan layanan telekomunikasi teknologi terbaru generasi ke empat (4G) LTE di Pekanbaru.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan peluncuran layanan 4G LTE di Pekanbaru ini bertujuan untuk memberikan pengalaman mobile broadband terbaik dan layanan digital lifestyle terlengkap bagi masyarakat di daerah tersebut.

“Sejak diluncurkan secara komersial pada Desember 2014 lalu, Pekanbaru menjadi kota ke 14 yang tercakup dalam layanan terbaru 4G LTE dari Telkomsel,” katanya, Sabtu (19/12/2015).

Untuk melayani pelanggan 4G, Ririek mengatakan saat ini pihaknya memiliki sekitar 3.000 BTS berteknologi 4G dengan jumlah pelanggan mencapai 2 juta orang sehingga menjadikannya sebagai komunitas 4G terbesar di Tanah Air.

Dia juga mengatakan kehadiran layanan teknologi generasi keempat ini di Pekanbaru juga akan mendorong terwujudnya visi daerah itu sebagai pusat perdagangan dan jasa yang dicanangkan oleh Pemkot Pekanbaru.

Menurut Ririek, sebagai kota dagang tentunya terjadi aktivitas perputaran barang dan jasa yang tinggi sehingga layanan 4G LTE yang dapat diandalkan akan menjadi modal penting untuk pertumbuhan ekonomi kota terbesar di Riau tersebut.

“Untuk itu Telkomsel hadir dengan layanan generasi keempat atau terbaru yang memudahkan masyarakat, salah satunya dari pertumbuhan konsumsi layanan data dan dengan teknologi terbaru ini akan semakin mudah dan maksimal,” katanya.

Adapun cakupan layanan 4G Telkomsel di Pekanbaru saat ini telah mencapai separuh dari wilayah ibu kota Provinsi Riau tersebut termasuk di kawasan strategis seperti Jalan Jenderal Sudirman, Mal SKA, Plaza Senapelan, Mal Ciputra, Pasar Bawah, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper