TRANSFORMASI: Google Jadi Acuan Telkomsel Rambah Bisnis Digital

Arif Gunawan
Jumat, 18 Desember 2015 | 18:37 WIB
Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah/Bisnis-Dedi Gunawan
Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah/Bisnis-Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU - Sebagai salah satu upaya transformasi perusahaan dari basis telekomunikasi ke bisnis digital, PT Telkomsel melakukan perubahan konsep kantor dengan mengacu ke perusahaan global yaitu Google Inc.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan perusahaan digital haruslah memberikan kenyamanan bagi karyawannya sehingga bisa melahirkan beragam inovasi dan produk baru bagi khalayak.

"Kenyamanan ini yang diutamakan lewat peresmian kantor Telkomsel Smart Office di Pekanbaru, konsepnya beda tipis dengan Google-lah," katanya, Jumat (18/12/2015).

Dia mengatakan dengan kantor berkonsep baru ini, ada banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan karyawan untuk berinovasi.

Seperti desain dan tata letak kantor yabg dinamis, tidak lagi bersekat seperti kantor konvensional. Lalu konsep futuristik dan muda dituangkan lewat penggunaan teknologi bebas kertas (paper less) dan wireless sehingga semua karyawan terhubung satu sama lain dengan lebih mudah.

Selain itu, Telkomsel juga menerapkan sistem pembayaran non tunai atau cashless dengan memanfaatkan produk internal yaitu aplikasi T-Cash.

"Konsep ini perlahan akan diterapkan di semua kantor kami di seluruh Indonesia, memang tidak sekaligus," katanya.

Adapun Kantor Telkomsel Smart Office Pekanbaru beralamat di Jalan Jenderal Sudirman No.199 atau tepatnya di komplek kantor Telkom Grup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Arif Gunawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper