Layanan Internet 4G: XL Pasang 50 BTS di Madura

Deliana Pradhita Sari
Senin, 14 Desember 2015 | 19:36 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA—PT XL Axiata Tbk memasang 50 base transceiver station (BTS) di Pulau Madura guna mendukung layanan internet cepat 4G.

Secara bertahap, XL berkomitmen memperluas layanan 4G LTE di Madura hingga 110 BTS dan terus menambah infrastruktur pendukungnya.

Manager Promo XL East Region Fendy Andrianto mengatakan XL juga memberikan kemudahan pelanggan berupa penukaran kartu SIM lama ke kartu SIM 4G gratis di XL Center terdekat, meskipun pelanggan belum menggunakan handset 4G.

“Menjawab kebutuhan masyarakat Madura akan layanan internet super cepat, kami meresmikan peresmian 4G XL di 3 tempat yakni Stadion Gelora Bangkalan, Monumen Sampang, dan Monumen Arek Lancor Pamekasan,” katanya melalui siaran pers, Senin (14/12/2015).

Fendy menambahkan dengan adanya layanan 4G LTE, masyarakat Madura yang menggunakan kartu XL dapat mengakses internet lebih cepat, seperti akses facebook, BBM hingga youtube.

“Kami ingin berpartisipasi untuk menjadikan Madura semakin baik,” ujarnya.

Sebelumnya, XL telah menggelar layanan 4G di beberapa kota, yakni Jakarta, Medan, Bogor, Yogyakarta, Mataram, Denpasar, Surabaya dan Bandung.

XL juga telah mengkomersialkan layanan 4G LTE di 11 kota lainnya, yaitu Pekanbaru, Batam, Palembang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Pacitan, Madura, Banjarmasin dan Manado.

Selanjutnya, hingga akhir tahun 2015, XL berharap bisa menambah lagi layanan internet tercepat ini di 16 kota. Dengan demikian, secara nasional, hingga akhir tahun nanti ada sekitar 35 kota yang telah terlayani layanan internet XL 4G LTE.

Saat ini layanan 4G XL ditopang oleh lebih dari 3.000 BTS 4G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper