HTC One A9 Dipersenjatai Android Marshmallow

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 22 Oktober 2015 | 04:30 WIB
  ,
,
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Vendor smartphone asal Taiwan, HTC kembali menggebrak pasar smartphone di Indonesia melalui produk teranyarnya yaitu HTC One A9 yang telah dipersenjatai dengan Operating System (OS) Android 6.0 atau Android Marsmallow ditambah dengan tambahan fitur yang menjadi ciri khas HTC yaitu HTC Sense.

CEO HTC, Cher Wang optimistis HTC One A9 dapat diterima dengan baik oleh pasar smartphone di Indonesia, meskipun kondisi perekonomian di Indonesia sampai saat ini masih belum stabil. Menurut Wang, tren smartphone di Indonesia sedang mengalami pertumbuhan yang cukup siginfikan, sejalan dengan penetrasi internet di Indonesia. “Kami optimis ya, karena HTC juga telah diakui secara luas.

HTC merupakan produsen yang pertama kali mengeluarkan smartphone berbasis Android dan smartphone berbasis Windows, serta smartphone dengan desain berbalut metal,” tutur Wang dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (21/10). Selain itu, HTC One A9 menurut Wang juga telah disokong dengan prosesor terbaru Qualcomm® Snapdragon™ 617 dengan X8 LTE dan 64-bit octa-core CPUs yang terintegrasi, sehingga dapat menghadirkan preforma yang tangguh dan daya tahan baterai yang cukup tinggi.

“Smartphone ini juga mendukung LTE nirkabel yang cepat melalui teknologi agregasi carrier generasi mendatang yang disematkan. Sehingga menonton video high-definition dapat dilakukan dengan lancar dan tanpa hambatan sama sekali,” tukasnya.

Kemudian HTC One A9 juga telah dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapixel dan fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang membantu meminimalkan ekses akibat tangan yang bergetar dan mampu mengoreksi goncangan yang ditimbulkan akibat getaran tangan, sehingga gambar yang dihasilkan semakin tajam.

“Sementara, kamera depan UltraPixel menjanjikan foto swapotret terbaik di segala kondisi pencahayaan berkat sensor HTC UltraPixel yang mampu menangkap 300 persen cahaya lebih banyak dibandingkan dengan kamera pada smartphone konvensional,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper